Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

08 Maret 2010

Review: Sampdoria 2-1 Lazio


Lazio dirugikan oleh keputusan-keputusan wasit.
Genoa - Lazio semakin terpuruk. Sempat unggul saat bertandang ke kandang Sampdoria, Minggu (7/3), Lazio lengah dan akhirnya dipaksa menyerah 1-2. Sampdoria pun kembali menanjak.

Hasil itu membuat Lazio semakin terancam degradasi. Dengan tetap memiliki nilai 26, posisi Lazio di urutan ke-17 sangat rawan terdegradasi. Sebaliknya, Sampdoria kembali berkibar dan sementara berada di urutan ke-6 dengan nilai 43, menggeser Napoli. Nilai itu hanya selisih tiga poin dari Palermo yang berada di urutan ke-4.

Sampdoria sebenarnya mengawali permainan dengan baik. Mereka terus menekan. Meski demikian, Lazio lah yang mampu mengawali laga dengan keunggulan terlebih dulu di menit ke-7 saat umpan silang Mauro Zarate dari sisi kiri dimanfaatkan striker Sergio Floccari dengan menaklukkan Stefano Lucchini dan penjaga gawang Marco Storari lewat tendangannya.

Namun, permainan Lazio tidak stabil. Selain itu, Sampdoria juga meningkatkan intensitas serangannya. Pada menit ke-29, Stefano Guberti berhasil menyamakan kedudukan, setelah memotong assist Angelo Palombo dengan kaki kanannya.

Ini semakin membuat Sampdoria bersemangat. Mereka terus menekan dan pada menit ke-36, Giampaolo Pazzini mencetak gol kemenangan, setelah memanfaatkan assist Franco Semioli.

Memasuki babak kedua, Sampdoria mencoba lebih bertahan. Sementara Lazio berusaha mengembalikan keunggulannya. Namun, pertahanan Sampdoria sangat kokoh dan sulit ditembus.

Laga ini juga diwarnai oleh kekesalan pelatih Lazio, Edy Reja terhadap keputusan-keputusan wasit. Rasa sakit hati itu dihadiahi kartu merah dari wasit dan Reja terpaksa keluar dari lapangan dan menyaksikan anak asuhnya bermain dari tribun stadion.

Ketidakadilan pun semakin terlihat dari kepemimpinan wasit. Puncaknya adalah pada menit ke-78, ketika Mauro Zarate juga diusir karena memprotes keputusan sang pengadil. Protes itu memang berlebihan, namun ia melakukannya karena wasit Brighi tidak memberikan pelanggaran kepada Lazio, usai striker asal Argentina itu dijatuhkan oleh bek Sampdoria. Zarate sempat marah besar walaupun akhirnya digiring oleh rekan-rekannya untuk keluar dari lapangan.

Sama halnya dengan sang pelatih, Maurito juga keluar dengan rasa sakit hati kepada wasit, dan ia berjalan sambil meneteskan air mata karena saking kecewanya.

Bermain dengan 10 pemain membuat Lazio berjuang mati-matian di 10 menit terakhir babak kedua demi menyamakan kedudukan. Sayang, usaha-usaha dari Kolarov, Floccari dan Ledesma tidak menuai gol yang diharapkan.

Lazio bahkan terancam kebobolan lagi di menit-menit akhir, andai saja Muslera dan Matuzalem tidak menggagalkan dua peluang Sampdoria yang dibangun melalui serangan balik.

Waktu ekstra selama 5 menit pun menyudahi perjuangan Lazio dan harus pulang dengan rasa kecewa akibat menyerah 1-2 dari Il Samp.

Terpaku di posisi 17 pun membuat Lazio semakin ditinggalkan dua rival yang berada di atas mereka, yakni Udinese dan Catania yang sama-sama meraih hasil imbang atas lawannya di giornata 27. Mereka yang tadinya memiliki keunggulan selisih satu poin dari Lazio kini menjadi dua poin. Di bawah Lazio ada Livorno yang tidak menambah 1 poin pun di giornata yang sama. Livorno dikalahkan oleh tuan rumah Palermo dengan skor tipis 0-1, sehingga tidak merubah selisih tiga poin dari Lazio.

Susunan pemain:
SAMPDORIA (4-4-2): Storari; Zauri, Gastaldello, Lucchini, Accardi (61' Cacciatore); Semioli, Poli, Palombo, Guberti (73' Mannini); Pozzi (69' Cassano), Pazzini
Cad: M. Cassano, Tissone, Rossi, Testardi
Pelatih: Del Neri

LAZIO (3-4-3): Muslera; Siviglia (83' Mauri), Stendardo, Radu; Diakitè (70' Matuzalem),Brocchi, Ledesma, Kolarov; Rocchi (62' Makinwa), Floccari, Zarate
cad: Berni, Scaloni, Hitzlsperger, Biava
Pelatih: Reja

Wasit: Brighi di Cesena

Pencetak gol: 7' Floccari (L), 29' Guberti, 35' Pazzini (S)
Penonton: 24.000
Kartu merah: 77 'st Edy Reja, 86' st Zarate
Kartu kuning: Kolarov, Radu, Zauri, Ledesma.
Tendangan pojok: 6-3
Waktu ekstra: 1' dan 5'.

Highlight:

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved