Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

12 Februari 2010

Lawan Parma, Lazio tanpa Laziale


Laziale memang sudah berencana mogok menonton dua pertandingan Lazio selanjutnya.
Roma - Empat pertandingan Serie A akan berlangsung tanpa pendukung dari tim tamu. Hal ini didapat setelah hasil rapat Komite Analisis Keamanan Olahraga di Italia (Casms) Kamis ini (11/2).

Salah satu pertandingan itu melibatkan partai Parma melawan Lazio yang akan berlangsung di Ennio Tardini, Minggu (14/2), di mana laga yang akan dipimpin oleh wasit De Marco itu akan melarang fans dari Lazio yang biasa disebut Laziale untuk dapat mendukung tim kesayangannya dari stadion.

Ketetapan keputusan ini tak lepas dari beberapa kejadian nakal para suporter akhir-akhir ini. Salah satunya adalah kejadian pada hari Selasa lalu (9/2), ketika sekitar 1.000 Laziale menyerbu markas latihan Lazio, Formello, yang menyebabkan Zarate dkk yang sedang berlatih di lapangan terpaksa diamankan dan melanjutkan latihan di gym.

Dari hasil rapat tersebut, Menteri Dalam Negeri Italia, Roberto Maroni telah mengumumkan larangan bagi pendukung tim tamu itu untuk empat pertandingan. Dua pertandingan akan berlangsung pekan ini, dan sisanya pada pekan depan. Empat laga itu meliputi partai antara Sampdoria-Fiorentina (13 Februari), Parma-Lazio (14 Februari), Roma-Catania (21 Februari) dan Siena-Napoli (21 Februari).

Sedangkan sebuah rumor dari situs Cittaceleste.it sebelumnya telah melansir bahwa tifosi Lazio memang sudah berencana mogok menonton dua pertandingan Lazio ke depan, yaitu saat bertandang melawan Parma dan laga di rumah sendiri melawan Palermo di giornata ke-25 sebagai tanda bentuk protes mereka kepada presiden Lazio, Claudio Lotito.

Mereka juga telah sepakat akan melakukan protes pada Lotito pada Jum'at besok (12/2), di mana mereka akan memainkan suara klakson mobil selama 5 menit di sebuah tempat di kota Roma.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved