Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

11 Februari 2010

Sang 'pembangkang' akan kembali


Edy Reja diberikan kekuasaan penuh untuk mengatur para pemain.
Roma - Hari Minngu (14/2) nanti, Lazio akan kembali melanjutkan kiprahnya di Serie A saat dijamu Parma dalam giornata 24 dengan pelatih baru. Namun, mata Laziale tak akan hanya tertuju pada sosok sang pelatih yang akan memulai kehidupan baru di stadio Olimpico, tapi juga akan melihat kembalinya seseorang yang selama lebih dari setengah musim ini tak pernah tampil di Serie A.

Dia adalah gelandang berdarah Argentina berusia 27 tahun, Cristian Daniel Ledesma. Pemain ini telah absen di Serie A sejak musim ini digelar, dan sama sekali tidak pernah dipercaya oleh bekas pelatih Lazio, Davide Ballardini di ajang manapun.

Datangnya Edoardo Reja yang menduduki kursi pelatih, sepertinya tidak hanya membuat perubahan kecil pada skuad Lazio. Sebelumnya ia telah berjanji akan lebih sering memainkan bek Stephan Lichtsteiner dan winger Pasquale Foggia yang jarang dimainkan Ballardini. Reja juga telah meminta pada presiden Lotito untuk mengembalikan sang gelandang yang dianggap sebagai 'pembangkang' selama ini. Dan ini benar-benar akan menjadi perubahan besar dalam skuad Lazio.

Tak seorang pun yang mengira kalau Ledesma akan berbaju Lazio lagi di laga resmi, akan tetapi kedatangan Reja menepis semua pendapat mereka, dia datang ke Lazio bukan hanya untuk sekedar menjadi suksesor Ballardini, tapi ingin membuat perubahan dengan tujuan agar membuat Lazio dapat berbicara banyak lagi di Serie A.

Setelah penandatanganan kontrak, Reja langsung meminta pada Lotito untuk memegang kekuasaan penuh pada pemain-pemainnya, ia ingin mengatur apa yang harus dan tidak boleh dilakukan oleh para pemain.

Direktur Igli Tare menyatakan peluang Ledesma untuk menjadi bagian dari tim Edy Reja sangat terbuka.

"Ledesma sekarang ini memang bisa masuk ke dalam tim jika pelatih memang menilainya pantas untuk bermain. Saat ini dia memang sudah kembali lagi ke dalam pertimbangan," kata Tare yang dikutip dari laman sepakbola Italia Calciomercato.

Presiden Lotito pun telah memberi sinyal kembalinya Ledesma, dia memperjelas pernyataan bekas striker Albania itu.

"Dia seorang pemain Lazio yang memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan rekan-rekannya yang lain. Dan mungkin bukan hanya hari ini ia bergabung dengan tim, karena saya telah memberikan kekuasaan penuh pada pelatih untuk mengatur para pemain," kata Lotito.

Pemain benomor punggung 24 ini sebelumnya tak pernah mendapatkan kesempatan menyusul perseteruannya dengan presiden klub Claudio Lotito sepanjang musim panas lalu. Ia lantas mengajukan gugatan hukum ke badan arbitrase sepakbola Italia akhir Januari lalu. Namun sayang gugatannya kepada Lazio saat itu tidak dikabulkan sehingga membuatnya tetap berstatus sebagai pemain Lazio.

Pada transfer Januari pun, Ledesma pun sempat dekat dengan kepindahan ke Inter, akan tetapi Lotito menolak semua tawaran dari presiden Inter, Massimo Moratti kepada Ledesma. Menurut Lotito, Inter menawarkan Ledesma dengan harga yang jauh dari patokan Lotito.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved