Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

22 Desember 2009

Review: Inter 1-0 Lazio


Milan - Lazio harus menyerah di Milan. Kekalahan yang membawa lawan mereka, Inter Milan menutup kompetisi Serie A Italia sebelum memasuki libur Natal dan Tahun Baru dengan memetik kemenangan. Striker Samuel Eto'o mengantarkan Inter Milan meraih kemenangan atas Lazio dalam pertandingan Serie A yang dingin menggigit tulang di San Siro, Senin (21/12) dinihari WIB.
Satu-satunya gol dari Eto'o menjadikan Inter menang tipis 1-0. Ini menjadi gol terakhir di kompetisi Serie A yang memasuki liburan. Kompetisi kembali bergulir pada 6 Januari 2010.
Laga Inter melawan Lazio sesungguhnya juga diragukan bisa digelar karena cuaca yang dingin dengan suhu minus delapan derajat celsius. Suhu yang sangat dingin menyulitkan pemain untuk tampil maksimal.
Kiper Lazio Fernando Muslera yang hampir menjadi korban saat hendak menangkap bola mudah dari Thiago Motta pada menit kelima. Ternyata, ia gagal menyelamatkan bola dan langsung membuangnya agar tidak membahayakan gawangnya.
Gawang Inter sempat mendapat ancaman dari Aleksander Kolarov pada menit ke-12. Namun upayanya gagal karena bisa dibuang oleh kiper Julio Cesar.
Tak lama berselang atau tepatnya pada menit ke-14, Inter justru berhasil membobol gawang Lazio melalui Eto'o. Gol itu berawal dari umpan silang Dejan Stankovic di sayap kanan yang disambut dengan sundulan oleh Eto'o.
Namun sundulan striker Kamerun ini masih bisa ditepis Muslera. Sayangnya, bola liar itu jatuh di kaki Eto'o yang kemudian mengarahkannya ke gawang.
Setelah gol itu, Inter terlihat mulai mengurangi tekanannya. Apalagi, tuan rumah kehilangan gelandang Sulley Muntari yang cedera hamstring. Posisinya kemudian digantikan Patrick Viera.
Lazio sesungguhnya berpeluang menyamakan kedudukan saat tendangan bebas Roberto Baronio mengenai tangan bek Maicon di kotak penalti. Namun, wasit membiarkan insiden tersebut. Bola kemudian bergulir di dekat Mourad Meghni.
Saat permainan mulai berkembang cepat, Inter tetap mengendalikan permainan. Berkali-kali gawang Lazio mendapat ancaman. Setidaknya, Inter memiliki dua peluang melalui Esteban Cambiasso dan Diego Milito. Namun, serangan mereka gagal membuahkan gol.
Memasuki babak kedua, Inter tidak mengurangi tekanannya. Tercatat Eto'o hampir menambah gol. Namun tendangannya masih melebar. Demikian dengan Milito yang masih gagal mencetak gol.
Striker Argentina ini juga berharap mendapat penalti saat dijatuhkan oleh Radu di kotak terlarang. Hanya, wasit membiarkan insiden itu.
Menjelang berakhirnya pertandingan, permainan kedua tim mulai membosankan. Permainan lebih banyak diwarnai bola-bola mati dan pergantian pemain.
Sementara, penonton juga mulai meninggalkan tempat duduknya. Dan, sampai berakhir pertandingan, kedudukan tempat 1-0 untuk Inter.
Kemenangan atas Lazio memantapkan posisi Inter di puncak klasemen. Mereka unggul delapan poin dari rival terdekat AC Milan yang tertunda pertandingannya melawan Fiorentina. Sedangkan Lazio kini duduk di posisi 16.

Susunan pemain:
INTER (4-3-1-2): Julio Cesar; Maicon, Lucio, Cordoba, Muntari (26' Vieira); J. Zanetti, Cambiasso, T. Motta; Stankovic; Eto'o (86' Balotelli), Milito (89' Materazzi).
Cad: Toldo, Krhin, Donati, Suazo
Pelatih: Mourinho.

LAZIO (3-4-2-1): Muslera; Siviglia, Stendardo, Radu; Lichsteiner, Baronio, Kolarov, Del Nero (80'Makinwa); Meghni (58'Cruz), Mauri; Rocchi (80' Firmani).
Cad: Berni, Diakité, Cribari, Scaloni
Pelatih: Ballardini.

Wasit: Russo di Nola.

Kartu kuning: T. Motta, Stankovic (I), Baronio, Stendardo, Del Nero, Radu (L).
Waktu ekstra: 2' p.t.; 3' s.t.

Stadion: San Siro, Milan.

Highlight:

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved