Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

17 Desember 2009

Preview: Lazio vs Levski


Lazio vs Levski Sofia
17 Desember 2009, 21.00 CET
Stadio Olimpico

Roma - Lanjutan matchday ke-6 Europa League grup G antara Lazio melawan Levski (17/12) ini tidak akan menentukan apa-apa lagi. Kedua tim resmi tersisih dari ajang ini setelah keduanya takluk dua pekan lalu, masing-masing atas Salzburg dan Villareal. Dua nama terakhir menjadi wakil grup G yang lolos ke fase knock out. Salzburg menjadi yang terkuat dalam grup dengan menyapu bersih semua pertandingan dengan kemenangan. Sementara itu, Villareal dinyatakan lolos setelah meraih 9 poin dalam 5 laga. Selisih 3 poin dengan Lazio tidak berlaku jika mereka kalah dan Lazio berhasil menang atas Levski, karena Villareal unggul head-to-head atas tim Italia itu.
Meskipun begitu, tim besutan Ballardini ingin menjalani laga ini dengan hasil positif. Lazio ingin melanjuti kesuksesan mereka di Serie A yang telah mengakhiri periode buruk dalam lebih 3 bulan terakhir tanpa kemenangan. Ya, Lazio berhasil meraih poin maksimal di Serie A akhir pekan lalu dengan mengalahkan Genoa 1-0.
Lazio dijadwalkan akan menurunkan pemain lapis kedua. Ballardini mau tak mau harus menyimpan pilar-pilar utama mereka, agar dapat bugar saat dijamu Inter akhir pekan ini (20/12). Apalagi, hasil dalam laga ini sudah tidak dapat meloloskan Lazio ke fase berikutnya.
"Besok (red: malam ini) aku akan memainkan para anak muda Formello. Pemain seperti Perpetuini, Sevieri, Cavanda dan Luciani akan tampil, ini semua demi menambah pengalaman mereka. Selain mereka, Makinwa dan Eliseu juga akan tampil karena kurangnya kesempatan bagi mereka untuk tampil selama musim ini," kata Ballardini pada konferensi pers.
Ballardini juga akan menurunkan Muslera di bawah mistar berhubung kiper kedua mereka, Albano Bizzarri masih dibekap cedera.
Pola 3-4-2-1 akan tetap dipakai. Ballardini beranggapan timnya telah menemukan keseimbangan di lapangan dengan memakai tuga bek.
"Kami telah menemukan kesimbangan dalam pola yang memakai tiga bek ini," lanjutnya.
Sedangkan dari pihak tamu, Levski Sofia dipredikisikan akan turun dengan formasi 4-2-3-1. Sama halnya dengan Lazio, Levski akan menurunkan pemain-pemain lapis kedua. pelatih Dzravko Dzarkov akan menyimpan striker mereka seperti Boyan Tabakov dan Nikolay Dimitrov.
Levski adalah tim terburuk di Europa League musim ini bersama Partizan Belgrade di grup J (Nama terakhir berhasil meraih 3 poin tadi malam (16/12), dengan mengalahkan pimpinan grup, Shaktar Donetsk, 1-0). Kedua tim tidak pernah meraih poin dalam 5 pertandingan. Parahnya lagi, klub asal kota Sofia, Bulgaria ini tak pernah mencetak gol dalam kompetisi antar klub nomor dua UEFA ini.
Pertemuan terakhir kedua tim juga menunjukkan tim tamu sebagai yang terburuk, di mana saat itu mereka dibantai 0-4 di kandang sendiri.
Akan tetapi, Levski tidak sendirian, pasalnya tim tuan rumah juga punya rekor buruk dalam Europa League 09/10. Lazio adalah tim yang paling banyak mengoleksi kartu kuning di ajang ini. Jumlah 22 kartu kuning telah dikeluarkan wasit kepada pemain-pemain Lazio.
Lazio harus meraih hasil positif dalam laga ini. Kemenangan yang menjadi patokan maksimal akan menjadi modal berharga bagi Muslera dkk. yang akan dijamu Inter akhir pekan ini dalam lanjutan Serie A. Selain itu, kemenangan dalam laga ini kiranya dapat memuaskan publik setia mereka di Olimpico.

Prakiraan formasi:
LAZIO (3-4-2-1): Muslera, Diakitè, Cribari, Luciani; Cavanda, Scaloni, Baronio, Perpetuini; Sevieri, Eliseu; Makinwa.
Cad: Iannarilli, Lichtsteiner, Siviglia, Radu, Kolarov, Meghni, Cinque.
Pelatih: Ballardini.

Cedera: Mauri, Brocchi, Cruz, Matuzalem, Dabo, Bizzarri
Skorsing: Foggia, Zàrate
Diperingatkan: Diakitè, Mauri, Eliseu

LEVSKI SOFIA (4-2-3-1): Mitrev, Milanov, Rabeh, Miliev, Minev; Bardon, Sarmov; Ze Soares, Taveski, Joaozinho; Yovov.
Cad : Dimitrov, Genev, Angelov, Simonovic, Dimitrov, Tabakov, Hristov.
Pelatih : Zdravkov.

Cedera: Petkov, Benzoukane, Topouzakov, Kadzhev, Krasthovec.
Skorsing: nessuno
Diperingatkan: Rabeh, Bardon

Wasit: William Collum (SCO)
Stadion: Olimpico (82.000)

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved