Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

08 November 2009

Preview: Lazio vs Milan


Lazio vs Milan
Kick Off 8 November 2009 21.00 WIB
Live on Telkomvision dan Global TV

Roma - Ballardini bisa dikatakan akan menjalani pertandingan ini sebagai ajang penentuan nasibnya di Olimpico. Ya, setelah kekalahan memalukan Lazio di ajang Europa League atas Villareal dengan skor 1-4, Lazio di Serie-A juga terus mendapatkan hasil buruk dan kini menempati posisi papan bawah. Lazio tak pernah merasakan kemenangan lagi sejak Agustus lalu.
Melawan Milan adalah ujian yang berat bagi Ballardini untuk membawa Lazio dapat segera bangkit. Pasalnya, tim yang ditukangi oleh Leonardo ini terus menunjukkan peningkatan sejak hasil buruk yang menimpa mereka di awal musim. Milan kini berada di papan atas, yang berbanding terbalik dengan kondisi tim tuan rumah.
Sejak musim 1997-1998, Lazio tidak pernah bisa mengalahkan Milan di Stadio Olimpico. Total dari sepuluh pertemuan terakhir, I Rossoneri tak terkalahkan. Bahkan dua musim lalu, Kaka dan Alberto Gilardino masing-masing memborong dua gol dan Milan menang 5-1.
Milan berpotensi memperpanjang rekor tak terkalahkannya di Olimpico. Biancoceleste sedang kehilangan performa terbaiknya. Milan relatif telah menemukan cara bermain bola.
Lazio akan tanpa Simone Del Nero, Ousmane Dabo dan Albano Bizzarri yang mengalami cedera. Milan belum bisa memainkan Daniele Bonera, Christian Abbiati, Marco Storari, Marek Jankulovski dan Oguchi Onyewu.
Lazio sendiri mendapatkan kabar baik setelah striker mereka yang direkrut dari Inter, Julio Cruz telah dapat bermain kembali setelah pulih dari cederayang dialami saat Lazio ditahan Palermo 1-1, beberapa pekan yang lalu.
Lazio akan turun dengan formasi 4-3-1-2, dengan penjaga gawang Fernando Muslera. Diikuti empat orang di depannya, yakni Lichtsteiner, Siviglia, Radu/Diakite dan Kolarov. Di tengah akan diisi oleh trio Brocchi, Baronio dan Mauri. Di depan ada duet striker Rocchi dan Zarate dan akan dilapisi oleh Matuzalem sebagai playmaker.
Milan yang baru saja ditahan Real Madrid 1-1 di San Siro, beberapa hari yang lalu di arena Champions League, akan bermain dengan formasi 4-2-3-1. Duet Nesta dan Thiago Silva akan ditemani oleh eks Lazio Massimo Oddo di kanan, dan Zambrotta di kiri. Filippo Inzaghi atau mungkin saja Marco Borriello yang telah kembali mencetak gol, sepertinya akan diplot sendirian di depan, dan dilapisi oleh trio Pato, Seedorf dan Ronaldinho di belakangnya.
Laga ini sendiri akan dimulai dengan hening cipta untuk memperingati dua tahun meninggalnya fans Lazio, Gabrielel Sandri. Gabbo meninggal tanggal 11 November 2007 . Dan hari Rabu besok, mendiang Gabbo tepat dua tahun meninggalkan rekan-rekan tifosi Lazio di Kurva Nord.

Prakiraan formasi
Lazio (4-3-1-2): 86 Muslera; 2 Lichtsteiner, 13 Siviglia, 26 Radu, 11 Kolarov; 32 Brocchi, 33 Baronio, 5 Mauri, 8 Matuzalem; 10 Zarate, 9 Rocchi.
Cad: 88 Berni, 25 Cribari, 87 Diakitè, 7 Eliseu, 17 Foggia, 23 Meghni, 74 Cruz
Pelatih: Ballardini

Cedera: Stendardo, Dabo, Bizzarri
Skorsing: -
Diperingatkan: Kolarov, Baronio

Milan (4-2-3-1): 1 Dida; 44 Oddo, 13 Nesta, 33 Thiago Silva, 15 Zambrotta; 23 Ambrosini, 21 Pirlo; 7 Pato, 10 Seedorf, 80 Ronaldinho; 9 Inzaghi.
Cad: 31 Roma, 4 Kaladze, 77 Antonini, 16 Flamini, 20 Abate, 22 Boriello, 11 Huntelaar
Pelatih: Leonardo

Cedera: Bonera, Di Gennaro, Onyewu, Storari, Jankulovski, Gattuso
Skorsing: nessuno
Diperingatkan: Nesta, Pirlo

Wasit: Damato di Barletta
Stadion: Olimpico (82.000)

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved