Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

09 November 2009

Review: Lazio 1-2 Milan


Roma - Lazio kembali menelan kekalahan di Serie A. Parahnya, mereka kembali dibuat tak berdaya kala tampil di depan hadapan publiknya sendiri. Milan, tim yang sedang terus mendapatkan peningkatan grafik permainan menjadi tim yang mempermalukan Lazio di Olimpico (8/11). Skor 2-1 untuk Milan lewat gol-gol dari duo Brazil, Silva dan Pato.
Curva Nord mengawali laga dengan melakukan hening cipta selama 5 menit terhadap mendiang Gabbo yang meninggal 2 tahun yang lalu. Sedangkan Lazio yang turun dengan duet Rocchi dan Zarate, mengawali laga giornata ke-12 ini dengan melakukan tekanan terhadap pertahanan Milan. Sementara itu, Milan melalui aksi Pato juga sesekali membalas serangan.
Akan tetapi, Lazio-lah yang harus kecolongan. Bermula dari tendangan bebas Pirlo pada menit ke-21, Milan berhasil unggul setelah Thiago Silva meneruskan tendangan bebas tersebut dengan sundulan sehingga merobek jala Muslera. Saat gol terjadi, bek-bek Lazio hanya mampu terdiam. Sedangkan itu, Muslera terkejut melihat Silva yang menerobos masuk untuk menyambut bola.
Mencoba membalas gol, Lazio malah ketinggalan lagi pada menit ke-35. Umpan cross Ronaldinho dimanfaatkan dengan baik oleh Pato dengan tandukan setelah berduel dengan Kolarov. Bola yang mengarah ke sudut kiri gawang Muslera, menggandakan keunggulan Milan menjadi 2-0.
Menit ke-39, Wasit secara kontroversial memberikan tendangan bebas kepada Milan, menyusul Muslera menangkap bola yang sebelumnya menyentuh kaki Radu secara tak sengaja. Namun, tendangan bebas di dalam kotak penalti itu gagal dimanfaatkan oleh Seedorf. Skor 2-0 untuk Milan, bertahan hingga babak pertama berakhir.
Memulai babak kedua, anak asuh Ballardini mencoba meningkatkan serangan. Balla memasukkan Julio Cruz untuk menggantikan Mauri.
Lazio memang tampil sangat baik di babak kedua. Mauro Zarate dengan seorang diri tampil luar biasa berjuang membalas dua gol Milan. Hasilnya, pada menit ke-64, tendangan keras Zarate dari luar kotak penalti, membentur dua bek Milan, Oddo dan Silva. Bola yang terpantul ke kaki Silva, membuat Dida terkecoh dan tak mampu menjangkau bola yang dengan pelan masuk ke gawang.
Sukses memperkecil ketinggalan, membuat Zarate terus termotivasi untuk menyamakan kedudukan. Beberapa tembakannya membuat pertahanan Milan terutama Dida, berusaha menjaga gawangnya dari gol.
Sementara Zarate tampil sendirian, Rocchi dan Cruz tak ketinggalan untuk terus mencoba memanfaatkan umpan-umpan cross dari Lichtsteiner ataupun Kolarov demi menyamakan skor. Sayangnya, tak satupun yang berbuah gol.
Milan tak mau kalah melakukan serangan. Tapi, kalau tidak dua kali diselamatkan Muslera, gawang Lazio akan kembali kebobolan. Untungnya, tendangan voli Mathieu Flamini dan peluang dari Pato dapat dihalau kiper asal Uruguay itu.
Peluang-peluang mendebarkan itupun yang mengakhiri laga ini. Skor 2-1 untuk Milan tak berubah hingga 3 menit berakhir waktu ekstra.
Kemenangan tim besutan Leonardo itu memperpanjang rekor tak terkalahkan Milan melawan Lazio di Olimpico di Serie A sejak musim 97/98. Bagi Lazio, kekalahan ini menjadikan mereka mengalami 4 kali kalah di Olimpico selama musim 09/10 di Serie A. Kemenangan ini membuat Milan naik ke posisi tiga klasemen dengan raihan 22 poin, selisih dua dari peringkat kedua, Juventus. Lazio sendiri turun ke peringkat ke-16 dengan mengumpulkkan 11 poin dari 12 laga.

Susunan pemain
LAZIO (4-3-1-2): Muslera 6; Lichtsteiner 6.5, Siviglia 6 (72' Cribari), Radu 6, Kolarov 4.5; Brocchi 5.5, Baronio 5.5 (17' st Meghni 6), Mauri 5 (1' st Cruz 6); Matuzalem 6; Rocchi 5, Zarate 7.
Cad: Berni, Diakhite, Foggia, Inzaghi
Pelatih: Ballardini 4.5.

MILAN (4-3-3): Dida 5.5; Oddo 6 , Nesta 5.5, Thiago Silva 6.5, Zambrotta 6; Ambrosini 6, Pirlo 6.5, Seedorf 6.5 (36' st Flamini 5.5); Pato 7, Borriello 6 (29' st Inzaghi), Ronaldinho 6.5 (42' st Abate).
Cad: Roma, Kaladze, Favalli, Huntelaar
Pelatih: Leonardo.

Wasit: Damato di Barletta
Pencetak gol: 21' Thiago Silva, 35' Pato (M), 64' o.g. Thiago Silva (L).
Ammoniti: Nesta (M), Zarate, Radu (L).
Waktu ekstra: 1'pt, 3' st.
Stadion: Olimpico

Highlight

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved