Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

22 Oktober 2009

Preview: Lazio vs Villareal


Roma - Malam ini (22/10), Lazio akan menjamu salah satu lawan terberatnya di grup G Europa League, Villareal. Kedua tim saat ini memiliki poin sama di grup G, yakni 3. Mereka berada di bawah sang pemimpin klasemen, Red Bull Salzburg yang memborong dua kemenangan atas mereka di dua matchday Europa League 2009/2010.
Lazio seharusnya dapat meraih kemenangan di pertandingan ini. Pasalnya, lawan mereka adalah juru kunci di La liga. Villareal baru mengumpulkan 3 poin dari 7 pertandingan di liga. Hasil itu membuat mereka menempati posisi paling buncit di liga.
Sedangkan Lazio memang tak kunjung menemukan performa terbaiknya. Meskipun meraih kemenangan besar di matchday ke-2 grup G atas Levski, namun pencapaian mereka di Serie-A bisa dibilang kurang memuaskan. Sejak meraih dua kemenangan beruntun di awal musim, Lazio saat ini tak pernah merasakan nikmatnya kemenangan di Serie-A. Maka, posisi ke-13 di liga sangat pantas didapat.
Lazio diperkirakan akan turun dengan mencoba formasi baru 4-3-2-1. Pola ini akan berbeda dengan formasi sebelumnya 4-3-1-2, di mana Balla akan memainkan tiga pemain berkarakter menyerang sekaligus. Balla yang memilih mengistirahatkan Francelino Matuzalem, akan memainkan duet Zarate-Foggia di belakang striker tunggal Julio Cruz. Trio lapangan tengah akan diisi oleh Brocchi, Baronio, dan Mauri. Pada lini belakang, Balla akan mengistirahatkan Cribari dan Siviglia dengan memainkan Stefan Radu untuk berduet dengan Diakite yang telah pulih dari cedera yang dialami saat bermain imbang dengan Sampdoria di Serie-A. Dalam laga ini, Kolarov juga akan tampil di kiri, dan di kanan akan diisi oleh Lichtsteiner. Pada penjaga gawang, Balla akan memberikan kesempatan kepada Albano Bizzarri untuk beraksi, demi mengistirahatkan kiper utama mereka Fernando Muslera.
Sedangkan itu, pelatih Villareal, Valverde tampaknya akan memasang duet Nilmar dan Rossi di depan. Lini tengah akan ada Senna, Pires, Eguren dan Canni. Gelandang andalannya, Santi Cazorla akan memulai laga dari bangku cadangan.
Valverde menyarankan pertahanannya agar waspada terhadap Foggia dan Zarate.
"Mereka memiliki pemain yang dapat mengganggu keseimbangan setiap saat, terutama pada serangan balasan,"
"Aku ingin melihat para pemainku dapat membatasi pergerakan pemain seperti Foggia dan Zarate," ungkapnya.
Begitu juga Ballardini, saat wawancaranya kepada ANSA, pelatih Lazio itu mengingatkan anak buahnya kalau Villareal tak layak diremehkan.
"Meskipun mereka terpuruk saat ini, Villarreal tetaplah tim yang hebat. Kami akan berhati-hati dan Lazio bertekad untuk mengalahkan mereka,"
"Mereka memiliki individu yang sangat baik. Kita perlu bermain baik untuk menang."
Lazio butuh kemenangan di laga ini jika ingin menatap babak selanjutnya.
Sedangkan itu striker Villareal, Guessepe Rossi sangat bersemangat menyambut laga ini.
"Saya dibesarkan sebagai pemain sepak bola, dan khususnya, untuk bermain di sebuah stadion seperti Olimpico, Roma. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit, karena kami akan melawan tim yang selalu bermain dengan baik. Itu sebabnya kami harus siap."
"Ballardini adalah pelatih yang pernah menemaniku selama dua tahun ketika aku masih bermain di tim muda Parma. Dia dan asistennya mengenalku cukup baik," tutup Rossi.

Prakiraan formasi
Lazio (4-3-2-1): 1 Bizzarri; 2 Lichsteiner, 87 Diakitè, 26 Radu, 11 Kolarov; 32 Brocchi, 33 Baronio, 5 Mauri; 17 Foggia, 10 Zarate; 74 Cruz.
Cad: 86 Muslera, 25 Cribari, 13 Siviglia, 6 Dabo, 8 Matuzalem, 9 Rocchi, 18 Makinwa
Pelatih: Ballardini

Villareal (4-4-2): 13 Lopez; 17 Venta, 2 Gonzalo Rodriguez, 3 Marcano, 5 Capdevilla; 10 Cani, 19 Senna, 6 Eguren, 7 Pires; 22 Rossi, 12 Nilmar.
Cad: 1 Oliva, 4 Godìn, 18 Angel Lopez, 21 Soriano, 8 Cazorla, 16 Llorente, 25 Jonathan Pereira
Pelatih: Valverde

Wasit: Ivan Bebek (Kroasia)
Stadion: Olimpico (82.000)

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved