Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

28 September 2009

Review: Lazio 1-1 Palermo


Roma - Di tengah badai krisis personil yang dialaminya, Lazio kembali gagal menuai poin penuh kala ditahan imbang di kandang sendiri Olimpico oleh Palermo hari ini (27/9). Lazio mamainkan formasi berbeda dari sebelumnya, yakni 4-3-3 dengan menampilkan Del Nero sebagai bek kiri, dan Radu pada bek tengah bersama Cribari. Lini tengah diisi oleh Mauri, Baronio, dan Dabo. Sedangkan trio Foggia-Cruz-Zarate mengisi lini depan.
Lazio tampil sangat baik dalam laga ini. Berkali-kali peluang yang dibangun Zarate dkk. selalu gagal menemukan sasaran. Bahkan Lazio sempat mendapat harapan ketika Cruz dijatuhkan di kotak penalti 3 menit sebelum jeda. Sayangnya, wasit tak melihat itu sebagai pelanggaran.
Babak kedua Lazio memasukkan kaptennya Tommaso Rocchi yang baru pulih dari cedera menggantikan Julio Cruz pada menit ke-57. Begitu juga Palermo yang memasukkan Edinson Cavani dua menit sebelumnya, untuk menggantikan Igor Budan.
Setelah wasit tidak memberikan penalti kepada Lazio, saat Foggia dijatuhkan di area terlarang, pertandingan pun masih terus didominasi Lazio yang terus menggenpur pertahanan Palermo melalui trio Rocchi, Zarate dan Foggia. Salah satunya adalah tendangan volley Tommaso Rocchi yang menghantam sudut kanan tiang gawang Salvatore Sirigu yang tampil luar biasa di laga ini.
Lazio harus ketinggalan lebih dulu saat tendangan Cavani dari luar kotak pada menit ke-75, berhasil memperdaya Muslera dan mengubah skor menjadi 1-0 untuk Palermo. Namun 4 menit berselang Lazio langsung menyamakan kedudukan setelah Zarate memanfaatkan kemelut di mulut gawang Palermo.
Setelah gol itu Lazio terus meningkatkan daya serang, namun Lazio harus merelakan hasil imbang setelah Sirigu yang menjadi man of the match di pertandingan ini, sukses membendung dua kali berturut-turut tendangan Tommaso Rocchi di menit-menit akhir. Hingga pertandingan usai, skor tak berubah 1-1.
Hasil imbang ini membuat Lazio tidak merubahnya di posisi ke-9 klasemen dengan poin 8. Tambahan satu poin juga membuat Palermo masih terpaku di peringkat ke-15 dengan 6 poin.

Lazio (4-3-3): Muslera 5; Lichtsteiner 6, Cribari 5, Radu 6, Del Nero 6.5 (67' Diakitè); Dabo 5, Baronio 7, Mauri 5.5; Foggia 6.5 (72' Matuzalem), Cruz 6 (57' Rocchi 7), Zàrate 6.5.
Cad: Bizzarri, Meghni, Eliseu, Inzaghi.
Pelatih: Ballardini

Palermo (4-3-1-2): Sirigu 8, Cassani 6, Kjaer 6.5 (72' Michelidze), Bovo 6, Balzaretti 6; Nocerino 6, Migliaccio 5.5, Bresciano 6; Simplicio 6.5 (89' Blasi); Budan 6 (55' Cavanin6.5), Miccoli 6.5.
Cad : Rubinho, Goian, Bertolo, Pastore.
Pelatih: Zenga

Wasit: Bergonzi di Genova
Pencetak gol: 75' Cavani, 79' Zarate
Waktu ekstra: 1 'pt; 5'st
Kartu Kuning: Cribari, Dabo, Zàrate, Bovo, Simplicio, Michelidze
Penonton: 35.000
Stadion: Olimpico

Highlight:

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved