Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

10 September 2009

Preview: Lazio vs Juventus


Kick Off 13 September 2009 01.45 WIB
Kali kedua berturutan Juventus berlaga di Stadio Olimpico Roma. Kali ini Bianconeri menghadapi Lazio, tim asal ibu kota Italia yang mengawali musim ini dengan sangat baik.
Lazio kemungkinan tanpa Mauro Zarate, yang meninggalkan kamp latihan akibat cedera. Ia harus menjalani perawatan bersama beberapa rekannya yang lebih dulu mengalami cedera. Bahkan baru-baru ini, kabar menyebutkan bahwa kapten tim Biru Langit, Tommaso Rocchi juga mengalami cedera ringan saat latihan. Sedangkan Emilson Cribari juga absen akibat terkena kartu merah saat Lazio dijamu Chievo di giornata ke-2.
Pelatih Lazio, Davide Ballardini semakin dibuat pusing akibat hal ini. berawal dari cedera gelandang andalannya Roberto Baronio, kini Davide sedang memikirkan apa yang harus dilakukan terhadap lini depan Lazio yang kekurangan amunisi.
Beberapa media menyebutkan Lazio bakal memainkan duet Foggia-Cruz, jika saja Zarate dan Rocchi tidak kunjung sembuh menjelang kick off. Kehilangan Baronio pada gelandang bertahan akan ditutupi oleh Matuzalem yang biasanya berperan sebagai playmaker. Davide bisa saja memilih Ledesma di posisi itu, namun peluang terjadinya hal itu cukup kecil, mengingat dirinya selama ini selalu meminggirkan Ledesma. Dalam partai ini, Lazio masih akan memakai formasi 4-3-1-2. Di posisi sayap, Davide seharusnya tetap dapat memainkan Stefano Mauri di sisi kiri, namun melihat posisi playmaker yang lowong, mungkin akan membuat Davide menggeser Mauri ke posisi itu, padahal posisi tersebut telah disiapkan kepada Pasquale Foggia sebelum Zarate dan Rocchi cedera. Sayap kiri sendiri sepertinya akan diisi Eliseu yang notabene berposisi sebagai side midfielder. Sedangkan di sisi kanan bakal diisi oleh Dabo. Untuk lini pertahanan, Muslera masih menjadi pilihan utama pada kiper. Untuk bek kanan dan kiri, kita akan tetap melihat aksi Lichsteiner dan Kolarov. Sedangkan duet bek Diakite dan Siviglia di tengah akan menjaga pergerakan duet striker Juventus, Amauri dan Iaquinta.
Di kubu Juve, Fabio Grosso diprediksi membuat debutnya. Namun perhatian publik akan tertuju pada Felipe Melo dan Diego. Nama terakhir adalah orang yang harus diwaspadai pertahanan Lazio, menyusul penampilan fantastisnya kala berjumpa dengan Roma dua pekan lalu. Peran sebagai playmaker yang diplot untuk menggantikan pemain Juventus sebelumnya Pavel Nedved, benar-benar dilakukan sangat baik oleh Diego ketika berhasil menjaringkan dua gol brillian ke gawang tim ibu kota tersebut. Bahkan Diego terus disanjung oleh puluhan media dengan menyebut dirinya sebagai mercato terbaik di Eropa. Di lini depan, pelatih Ciro Ferrara akan tetap menurunkan duet Vicenzo Iaquinta-Amauri, berhubung kapten mereka Alessandro del Piero masih diragukan untuk tampil.

Prakiraan formasi:
Lazio 4-3-1-2:
Muslera; Lichtsteiner, Diakite, Siviglia, Kolarov; Dabo, Matuzalem, Eliseu; Mauri; Foggia, Cruz
Pelatih: Ballardini
Juventus 4-3-1-2:
Buffon; Grygera, Cannavaro, Chiellini, De Ceglie; Marchisio, Melo, Tiago; Diego; Amauri, Iaquinta
Pelatih: Ferrara

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved