Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

02 Februari 2010

Transfer list Lazio Januari 2010


Di hari terakhir jendela transfer jilid II, Lazio akhirnya sukses mendapatkan kekuatan baru di lini bertahan setelah Giuseppe Biava dari Genoa dan Andre Dias dari Sao Paulo setuju bergabung ke Biancoceleste.

Keduanya telah melewati tes medis tadi pagi (2/2) di klinik Paideia. Dan khusus bagi Biava, ia telah memilih nomor punggung 25 di Lazio. Nomor tersebut lowong usai ditinggalkan Cribari yang dipinjamkan ke Siena.

Selain mereka yang di atas, Lazio sebelumnya juga telah mendapatkan striker Sergio Floccari dengan status pinjaman dari Genoa. Sang striker telah tampil sejak awal Januari lalu dan telah mengoleksi 4 gol bersama Lazio.

Lazio juga telah meresmikan kepemilikan striker muda berdarah Uruguay, Gonzalo Barreto yang digaet pada September lalu dari Danubio. Si anak muda kini dapat berkiprah di Serie A, setelah genap berumur 18 tahun.

Kemudian ada dua gelandang, yakni Thomas Hitzlsperger dari Stuttgart, dan Eyal Golasa dari Maccabi Haifa.

Thomas Hitzlsperger sangat bersemangat bergabung ke Lazio, dan berharap sudah bisa tampil pekan depan melawan Catania.

Sedangkan itu, Eyal Golasa mengalami sedikit kendala dengan kepindahannya ke Olimpico. Pihak klub yang memilikinya sebelumnya Maccabi Haifa merasa Golasa telah tidak menghormati kontraknya yang akan berakhir hingga 2011 nanti di klub Israel itu. Atas kejadian ini, Maccabi telah mengadukan kasus ini ke FIFA. Meski begitu, Golasa sepertinya tidak memperdulikan aduan Maccabi ke FIFA, ia malah lebih fokus mengurus mendapatkan paspor Uni Eropa-nya. Dan kini ia telah mendapatkan paspor kewarganegaraan Belgia.

Lazio sebenarnya juga telah mendatangkan gelandang Sebastian Eguren dari klub Spanyol, Villareal. Sayangnya, gelandang asal Uruguay itu harus dikembalikan ke klub asalnya, menyusul gagal melewati tes kesehatan.

Di sisi lain, Lazio mendapat beberapa kegagalan di hari terakhir itu. Di antaranya, mereka gagal membawa Ederson dari Lyon. Padahal sang pemain sudah berharap dapat berlabuh ke kota Roma untuk memperkuat Lazio. Namun apa daya, kesepakatan tidak ditemukan.

Selain itu, Lazio juga gagal menjual gelandang dan strikernya. Mereka adalah Cristian Ledesma dan Stephan Makinwa. Padahal, kedua pemain sangat ingin keluar dari Lazio menyusul tidak lagi terpakai di dalam tim, terutama Ledesma.

Ledesma gagal ke Inter karena presiden Lazio, Claudio Lotito menolak menerima tawaran presiden Inter, Massimo Morrati untuk Ledesma yang menurutnya rendah. Lotito meminta 16 juta euro, Inter jelas keberatan hingga akhirnya mendapatkan Mc Donald Mariga dengan status kepemilikan bersama dengan Parma ketimbang menuruti keinginan Lotito.

Ledesma pun untuk kedua kalinya gagal mengikuti jejak rekannya, Goran Pandev. Striker Makedonia itu sukses memutuskan kontrak dengan Lazio, dan bergabung ke Inter awal Januari lalu. Pandev bergabung dengan status bebas transfer.

Ledesma pun mau dijual ke Genoa, tapi ditolak oleh sang pemain. Terakhir Lotito berniat melelangnya ke Manchester City, namun untuk melakukan negosiasi saja sudah tidak mungkin pada hari itu. Dan kini, salah satu pembangkang ini pun tetap di Lazio.

Makinwa mengalami nasib agak berbeda, peminatnya yakni Lecce dan Torino sempat mengikutinya dalam beberapa hari terakhir. Tetapi kedua klub ternyata tidak serius untuk merekrutnya.

Well, Lazio kini dengan tambahan kekuatan baru. Kini mereka akan fokus untuk dapat bangkit dari keterpurukan di Serie A.

Berikut adalah daftar transfer Lazio dalam jendela transfer bulan Januari:
In:
- Sergio Floccari, penyerang (Genoa, pinjam)
- Gonzalo Barreto, penyerang (Danubio, 3 juta)
- Thomas Hitzlsperger, gelandang (Stuttgart, 1 juta)
- Eyal Golasa, gelandang (Maccabi Haifa, 350 ribu)
- Giuseppe Biava, bek (Genoa, ?)
- Andre Dias, bek (Sao Paulo, 2 juta).

Out:
- Eliseu, gelandang (Zaragoza, pinjam)
- Cribari, bek (Siena, pinjam)
- Pandev, penyerang (Inter, gratis)
- Perpetuini, gelandang (Crotone, pinjam)
- Artipoli, bek (Foggia, pinjam)
- Eguren, gelandang (Villareal, kembali).

ket: Harga dalam euro.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved