Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

05 Februari 2010

Matuzalem pertanyakan taktik Ballardini


Matuzalem tak ingin Lazio membuat kesalahan dengan strategi Ballardini akhir pekan ini.
Roma - Gelandang Lazio asal Brazil, Francelino Matuzalem angkat bicara setelah melihat perjalanan Lazio bersama pelatih davide Ballardini selama ini. Gelandang berusia 30 tahun itu berterus terang bahwa ia "tidak mengerti" dengan metode-metode pelatihnya itu.

Lazio yang berada dua poin di atas zona degradasi sedang bersiap diri untuk menyambut laga pertama bulan Februari ini, yakni melawan Catania pada akhir pekan. Matuzalem memang sedang mengalami cedera, namun meskipun begitu ia tidak mengerti apa yang terjadi di dalam timnya dengan perubahan-perubahan yang dilakukan sang pelatih.

"Saya tidak tahu apa yang akan ia lakukan dalam formasi dengan pemain-pemain baru. Tapi terus terang, ia mengubah pola setiap pekan, dan sulit untuk mengerti bagaimana kami harus bermain ketika itu," katanya pada Leggo.

"Kami bahkan dibuat sampai tidak mengerti sedikitpun dengan apa yang ia terapkan. Dia mungkin ingin mencoba menurunkan tim terbaik, dan kami benar-benar membutuhkannya, karena kami tidak ingin melakukan kesalahan lagi di laga akhir pekan ini."

Kita dapat mewajarkan perkataan Matuzalem di atas, karena itu memang terlihat nyata. Lihat saja dengan formasi Lazio selama musim ini yang bergonta-ganti dari 4-3-1-2 menjadi 4-3-2-1 hingga 3-4-1-2 atau 3-4-2-1.

Lalu, ia juga mendorong posisi Lichtsteiner dan Kolarov dari bek sayap menjadi gelandang sayap di dalam pola-pola itu. Kemudian, dalam dua laga terakhir, Lazio memainkan duet Zarate-Cruz, di mana Julio Cruz masih belum menemukan performa terbaiknya setelah pulih dari cedera, sedangkan Zarate sebelumnya telah mulai menyatu ketika berduet dengan Tommaso Rocchi saat dikalahkan Fiorentina 3 pekan lalu, dan keduanya adalah pencetak dua gol Lazio di laga tersebut.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved