Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

17 Januari 2010

Preview: Atalanta vs Lazio


Atalanta vs Lazio
17 Januari 2009, 21.00 WIB
Stadio Azzurri d'Italia

Bergamo - Sore ini (17/1), Lazio akan kembali berlaga di kompetisi Serie A untuk mengarungi paruh kedua musim 2009/2010. Lazio akan bertamu ke Bergamo untuk menantang pemilik stadion Atleti Azzurri d'Italia, Atalanta.
Lazio yang terus meraih hasil positif sejak memasuki tahun 2010 ini berharap dapat melanjutkan tren baiknya. Apalagi, tim besutan Davide Ballardini sedang bersemangat setelah baru saja mendapat tiket ke babak 8 besar Coppa Italia.
Lazio akan tampil dengan trio barunya, yakni Zarate, Floccari dan Rocchi. Trisula ini dianggap semakin mengerikan karena terus menambah pundi-pundi gol bagi Lazio yang di akhir tahun lalu hanya mencetak 10 gol di Serie A. Zarate memang belum mencetak gol, tapi dia menjadi kreator bagi dua dari empat gol yang telah dibukukan Sergio Floccari.
Floccari seperti diketahui adalah muka baru di Lazio, ia kini telah menjadi sebagai debutan terbaik di Biancoceleste. Bergabung ke Lazio pada awal Januari dengan status pinjaman dari Genoa, Floccari telah menghasilkan 4 gol dari 3 penampilannya bersama Lazio. Tiga gol didapatnya di Serie A, sisanya di Coppa Italia.
Floccari juga akan menjadi pemain yang paling disambut di Bergamo nanti, pasalnya ia adalah bekas pemain Atalanta yang kemudian hijrah ke Genoa awal musim ini. Perginya Floccari ke Genoa bukan karena keinginannya, melainkan karena keinginan Atalanta yang 'ngebet' mendapatkan Robert Acquafresca dari Genoa, sehingga keduanya masuk dalam paket pertukaran pemain.
Floccari menjadi pemain buangan? Bisa dikatakan ia jika kita melihat modus kepergian dirinya dari Atalanta. Maka, pemain berusia 28 tahun ini sebaiknya tidak sungkan untuk membobol gawang klub yang telah membuangnya sore nanti.
Bicara kondisi tim, tim tuan rumah Atalanta sedang dalam performa buruk. Empat poin dari delapan pertandingan terakhir, membawa Atalanta ke posisi 19 klasemen atau satu tingkat di atas juru kunci Siena.
Bahkan, tim yang minggu lalu dilatih oleh eks Juventus, Antonio Conte ini kini telah berganti pelatih. Atalanta ditinggalkan Conte yang mengundurkan diri dan menunjuk Bortolo Mutti sebagai pelatih baru.
Pengalaman berlatih Mutti bisa dibilang kurang baik. Eks Atalanta yang mengawali karier pelatih sejak tahun 1988 ini, hanya pernah melatih klub-klub gurem. Ia bahkan beberapa kali dipecat karena serangkaian hasil buruk. Atalanta berharap Mutti dapat membawa tim asal Bergamo ini keluar dari zona degradasi.
Sebaliknya, Lazio terus mendapatkan hasil bagus. Sejak mengakhiri periode buruk di awal musim ini, yakni setelah mengalahkan Genoa bulan Desember lalu, Lazio hanya kalah dari Inter dengan skor 0-1 pada akhir tahun. Setelah itu, Lazio kembali meraih kemenangan saat membantai Livorno 4-1. Lazio kemudian bermain imbang saat dijamu Udinese dengan skor 1-1. Namun mereka belum terkalahkan selama tahun 2010 ini, setelah kembali menang di babak 16 besar Coppa Italia melawan Palermo hari Kamis lalu (14/1) dengan skor 2-0.
Atalanta akan tampil tanpa Thomas Manfredini yang cedera. Hal ini membuat pelatih akan memainkan Paolo Bianco untuk tampil sebagai starter dan berduet dengan Talamonti di posisi bek tengah. Mutti juga tak memiliki keraguan di lini tengah karena tak adanya Gyorgy Garics yang terkena skorsing, ia bisa berharap pada Tiberio Guarente yang telah pulih dari cedera. Di depan, Mutti akan mencadangkan Chevanton dan Acquafresca, di mana dirinya akan mengandalkan Tiribochi dengan sokongan Christiano Doni di belakangnya.
Di pihak tim tamu, Lazio masih akan tampil tanpa Foggia, Matuzalem dan Cruz yang cedera. Lazio juga akan tanpa Kolarov yang terkena akumulasi kartu kuning. Ini membuat Ballardini memberi kesempatan bagi Del Nero untuk terjun lagi sebagai starter di Serie A pada posisi sayap kiri. Di depan, trisula maut Zarate-Floccari-Rocchi, akan siap memborbardir pertahanan Atalanta.
Lazio dan Atalanta sebelumnya telah berjumpa musim ini. Pertandingan giornata pertama itu berlangsung di Olimpico dan diakhiri dengan kemenangan tipis Lazio 1-0. Gol tunggal Lazio dicetak oleh Tommaso Rocchi.

Prakiraan pemain:
Atalanta (4-4-1-1)
32 Coppola; 4 Capelli, 2 Talamonti, 77 Bianco, 5 Bellini; 79 Ferreira Pinto, 15 De Ascentis, 17 Guarente, 22 Padoin; 72 Doni; 90 Tiribocchi.
Cad: 1 Consigli, 13 Peluso, 18 Caserta, 70 Ceravolo, 20 Valdes, 19 Chevanton, 9 Acquafresca
Pelatih: Mutti

Cedera: Barreto, Manfredini
Skorsing: Garics
Diperingatkan: Pellegrino

Lazio (3-4-3)
86 Muslera; 13 Siviglia, 28 Stendardo, 26 Radu; 2 Lichtsteiner, 4 Firmani, 33 Baronio, 81 Del Nero; 10 Zarate, 20 Floccari, 9 Rocchi.
Cad: 88 Berni, 87 Diakitè, 3 Scaloni, 32 Brocchi, 6 Dabo, 5 Mauri, 18 Makinwa
Pelatih: Ballardini

Cedera: Foggia, Matuzalem, Cruz, Meghni (Coppa d’Africa)
Skorsing: Kolarov
Diperingatkan: Foggia, Radu

Wasit: Trefoloni di Siena
Stadion: Atleti Azzurri d'Italia (25.000)

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved