Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

14 Desember 2009

Review: Lazio 1-0 Genoa


Roma - Lazio akhirnya mampu meraih poin penuh di Serie A musim ini setelah menundukkan Genoa dengan skor 1-0 di Olimpico, Minggu (13/12). Gol tunggal Aleksandar Kolarov menjawab segala keraguan, kritik dan pertanyaan orang-orang yang menganggap Lazio akan sulit meraih kemenangan. Biancoceleste tak pernah meraih kemenangan dalam 3 bulan terakhir dan mereka benar-benar berjuang keras untuk mengakhiri rekor buruk mereka dengan tampil penuh determinasi sejak menit awal.
Turun dengan formasi 3-4-2-1, Lazio langsung menekan Genoa. Salah satunya adalah tandukan Zarate yang masih melebar setelah memanfaatkan umpan Mourad Meghni pada menit ke-6.
Namun Genoa pun tak tinggal diam dan mulai bangkit keluar dari tekanan dengan meningkatkan tempo permainan, serta beberapa kali mengancam gawang Lazio.
Menit ke-18, gelandang Lazio, Christian Brocchi harus keluar karena masalah pada otot pahanya. Del Nero pun masuk menggantikannya.
Tiga menit setelah tendangan Zarate di blok oleh Moretti yang tepatnya pada menit ke-27, tandukan Sculli sempat membahayakan gawang Lazio, untung saja tangan Muslera mampu menjangkau bola yang melambung ke gawang itu.
Menit ke-33, tendangan Zarate yang dimaksudkan untuk crossing, malah berbelok ke arah gawang Genoa. Namun bola itu mampu ditepis oleh Scarpi.


Lazio akhirnya dibuat tersenyum pada menit ke-39. Aleksandar Kolarov yang naik menyerang berhasil melewati bek Genoa, Emiliano Moretti sebelum melepaskan tendangan diagonal dari tepi kotak penalti. Tendangan datar yang mengalir cepat itu menembus sudut gawang Alessio Scarpi. Gol ini adalah gol ke-3000 Lazio di Serie A.
Babak pertama pun ditutp dengan sebuah tendangan bebas Zarate yang melebar. Keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.
Di babak kedua, tensi pertandingan mulai memanas. Lazio yang unggul satu gol berusaha menekan pertahanan Il Grifoni. Peluang mereka di antaranya lewat tendangan bebas Kolarov di menit ke-48 berhasil dimentahkan kiper Alessio Scarpi.
Kolarov kembali mengancam Genoa saat tendangan kerasnya dari jarak 30 meter melayang di atas mistar.

Babak kedua sempat diwarnai dengan perseteruan antar Zarate dan Criscito yang berakhir dengan tamparan ke wajah Criscito. Zarate pun meraih kartu kuning sehingga membuatnya absen saat melawan Inter pekan depan.
Dewi fortuna tampaknya tak menaungi Genoa setelah peluang emas mereka di antaranya lewat Ivan Juric hanya membentur tiang gawang Lazio yang dikawal Fernando Muslera.
Usaha Genoa untuk menyamakan kedudukan justru harus terganjal ketika Salvatore Bocchetti diusir wasit akibat melanggar Tommaso Rocchi.
Tertinggal satu gol dan kehilangan satu pemain membuat Genoa tak punya pilihan lain selain keluar menyerang.
Akan tetapi, setelah melalui sisa pertandingan yang menguras fisik, akhirnya Lazio berhasil mempertahankan kemenangan hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan ini menempatkan Lazio naik satu tingkat ke peringkat 15 klasemen sementara.

Susunan pemain:
LAZIO - (3-4-1-2) - Muslera 6.5; Siviglia 6.5, Stendardo 6.5, Radu 6.5; Lichtsteiner 6 (86' Scaloni), Brocchi (18' Del Nero 7), Firmani 7, Kolarov 7.5; Meghni 6.5; Rocchi 6, Zarate 6.5.
Cad: Berni, Diakite, Eliseu, Foggia, Makinwa
Pelatih: Ballardini.

GENOA - (3-4-3) - Scarpi 6; Biava 5.5, Moretti 6, Bocchetti 5; Rossi 6, Milanetto 6 (35' Zapater), Juric 5.5, Criscito 5.5; Mesto 6.5 (46' Palacio), Sculli 5.5, Palladino 5.5 (67' Papastathopoulos).
Cad: Amelia, Fatic, Floccari, Crespo
Pelatih: Gasperini.

Arbitro: Celi.

Pencetak gol: 39' pt Kolarov (L).
Kartu kuning: Criscito (G), Siviglia (L), Milanetto (G), Juric (G), Zarate (L), Biava (G), Moretti (G), Rocchi (L).
Kartu merah: Bocchetti (G).

Stadion: Olimpico

Highlight:

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved