Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

13 Desember 2009

Preview: Lazio vs Genoa


Lazio vs Genoa
Kick Off 13 Desember 21.00 WIB
Live on Telkomvision

Roma - Lazio akan menghadapi Genoa pada Minggu sore waktu Italia (13/12). Lazio sedang mengukir rekor buruk dengan tidak pernah menang dalam 13 giornata terakhir. Bahkan terakhir, Lazio harus menyerah dari Roma dalam laga Derby della Capitale akhir pekan lalu dengan skor 0-1, sehingga membuat mereka turun ke peringkat 16 dengan perolehan 13 poin.
Sementara itu Genoa saat ini sedang duduk di posisi 8 dengan mengumpulkan poin 24, sama seperti Bari, Fiorentina, Roma, Sampdoria dan Napoli. Genoa mempunyai target yakni masuk zona Champions League musim ini.
Melawan Lazio nanti Genoa sepertinya akan menyimpan beberapa pilarnya, berhubung mereka juga sedang fokus di Europa League. Mereka akan menyapa Valencia di matchday terakhir Kamis depan, di mana mereka harus menang melawan klub Spanyol itu jika ingin lolos ke fase knock out.
Meskipun begitu, bek Genoa, Domenico Criscito berharap timnya dapat mencuri poin penuh di Olimpico.
"Lawan Lazio, kami inginkan tiga poin, meski pertandingan nanti tak mudah," ujar Criscito kepada Rai Sport.
Begitu pula yang diungkapkan pelatih mereka Gian Piero Gasperini, yang mengatakan bahwa Genoa akan berkonsentrasi sepenuhnya melawan Lazio nanti.
Genoa akan kembali diperkuat bek Giuseppe Biava dan Sokratis Papastathopoulos, yang pekan lalu absen akibat terkena hukuman. Tapi mereka akan bermain tanpa Jankovic, Kharja, Esposito, Figueroa karena dibekap cedera.
Sedangkan Lazio telah bisa menurunkan striker Julio Cruz, yang pekan lalu menjalani hukuman. Tetapi Lazio akan tanpa Baronio dan Mauri karena akumulasi kartu kuning.
Hal ini membuat Dabo mendapat kesempatan untuk masuk starting XI dengan mengisi posisi Baronio. Dabo mencetak sebuah gol ke gawang Genoa musim lalu, di mana saat itu Lazio ditahan 1-1 di Olimpico. Di lini depan, Lazio akan memainkan Rocchi dan dilapisi oleh duet Zarate - Foggia atau Zarate - Meghni dalam pola 3-4-2-1.
Pelatih Ballardini berjanji timnya akan bermain agresif.
"Kami akan tampil agresif dan akan terus menekan."
Lazio harus meraih hasil maksimal jika tak ingin masuk ke zona degradasi. Para fans terus menunjukkan kekecewaan terhadap tim kesayangannya. Seperti yang dilaporkan Lazialita, hingga pukul 11 sebanyak 5000 fans berkumpul dan mengisi Curva Nord, Sabtu (12/12) kemarin.
Mereka menyerukan pesan "Bebaskan Lazio" dan fans menyanyikan desakan agar presiden Claudio Lotito mundur dari jabatannya. Pelatih Davide Ballardini tak lolos dari hujatan karena gagal mempersembahkan kemenangan di Serie A Italia sejak bertugas akhir Agustus lalu.
inilah saatnya untuk kembali bangkit, Ballardini harus melakukan segala cara untuk menang jika ingin aman di kursi pelatih Lazio.

Prakiraan formasi
Lazio (3-4-1-2)
86 Muslera; 13 Siviglia, 28 Stendardo, 26 Radu; 2 Lichtsteiner, 32 Brocchi, 6 Dabo, 11 Kolarov; 23 Meghni; 10 Zarate, 9 Rocchi.
Cad: 88 Berni, 25 Cribari, 87 Diakitè, 81 Del Nero, 4 Firmani, 17 Foggia, 18 Makinwa
Pelatih: Ballardini

Cedera: Matuzalem, Perpetuini, Inzaghi.
Skorsing: Mauri, Baronio, Cruz.
Diperingatkan: Kolarov, Zarate, Foggia, Stendardo.

Genoa (3-4-3)
73 Scarpi; 25 Biava, 24 Moretti, 26 Bocchetti; 7 Rossi, 28 Juric, 77 Milanetto, 4 Criscito; 20 Mesto, 33 Floccari, 10 Palladino.
Cad: 32 Amelia, 40 Tomovic, 15 Papastathopoulos, 21 Zapater, 8 Palacio, 14 Sculli, 9 Crespo
Pelatih: Gasperini

Cedera: Jankovic, Kharja, Esposito, Figueroa.
Skorsing: -
Diperingatkan: Rossi, Bocchetti.

Wasit: Celi di Campobasso

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved