Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

30 November 2009

Review: Lazio 0-0 Bologna


Roma - Lazio yang berharap meraih kemenangan pertama di Serie A Italia sejak tiga bulan terakhir, tak juga bisa mewujudkannya dalam laga kontra Bologna kemarin, Minggu (29/11).
Lazio yang bermain dengan pola 3-4-2-1 langsung menunjukkan dominasinya sejak detik pertama guna dapat meraih sebuah kemenangan. Mauro Zarate, sempat dua kali membahayakan gawang Bologna yang dikawal Viviano, dalam dua belas menit babak pertama berjalan.
Menit ke-17, blunder Stendardo sempat membuat Bologna hampir memimpin. Namun, Marco Di Vaio gagal memanfaatkannya. Setelah mampu mengecoh Muslera, ia melakukan tendangan yang melebar ke kanan gawang.
Dua menit berselang, Lazio balik menyerang. Umpan Foggia dimanfaatkan dengan baik oleh Rocchi, tapi tendangan volinya melambung ke atas.
Terus menekan tim tamu, Lazio kembali mendapatkan peluang pada menit ke-34 melalui tendangan bebas. Sayang, eksekusi Baronio hanya terbang di atas mistar. Babak pertama usai, skor 0-0.
Babak kedua diawali dengan dua kartu kuning yang diterima oleh pemain Lazio, yakni Foggia dan Matuzalem.
Kembali mendominasi, Lazio pada menit ke-52, mendapat peluang melalui tendangan voli kaki kiri Foggia yang mendapat umpan dari Kolarov. Namun lagi-lagi gagal karena tendangannya hanya melebar ke kanan gawang Viviano. Sepuluh menit kemudian, giliran peluang Zarate yang gagal.
Pada menit ke-70, tendangan dari sisi kiri yang diperagakan Kolarov, berhasil diselamatkan oleh kaki Viviano. Lazio benar-benar dibuat frustasi.
Menit ke-84, pemain pengganti Mourad Meghni gagal memanfaatkan passing dari Zarate. Tendangannya melebar.
Lima menit kemudian, free kick Kolarov dari jarak 20 meter masih gagal, sebelum dilanjutkan tiga menit kemudian atau dalam masa injury time, melalui dua peluang Lichtsteiner.
Tendangan kaki kirinya yang menyambut tendangan pojok, melayang di atas mistar setelah membentur bek Bologna. Tendangan pojok berikutnya, kali ini melalui tandukan, yang lagi-lagi melayang di atas gawang.

Sebelumnya pada menit ke-90, penyerang Bologna, Osvaldo terlibat perseteruan dengan bek Lazio, Radu. Bek asal Rumania itu merasa dilanggar oleh Osvaldo. Ia kemudian menghampiri Osvaldo sambil mengepalkan tangan dan memarahinya. Tak menerima gertakan Radu, Osvaldo balik menghampiri Radu sebelum akhirnya mendapat tamparan keras di wajahnya. Osvaldo pun terjatuh dan meringis kesakitan. Kejadian itu mengakibatkan keduanya mendapat kartu kuning dalam laga ini.
Pertengkaran dan dua peluang Lichtsteiner tersebut menutup pertandingan setelah Bergonzi, wasit dalam laga ini meniupkan peluit tanda berakhirnya masa empat menit injury time babak kedua. Skor imbang tersebut membuat kedua tim tertahan di posisi yang sama seperti pekan lalu. Tim-tim di bawah Lazio dan Bologna tidak satupun yang mampu melewati perolehan poin 13 yang telah dikoleksi keduanya hingga giornata ke-14.

Susunan pemain
Lazio (3-4-2-1): Muslera; Diakité (72’ Lichtsteiner), Stendardo, Radu; Brocchi, Baronio (81’ Eliseu), Matuzalem, Kolarov; Foggia (66’ Meghni), Zarate; Rocchi.
Cad: Berni, Cribari, Dabo, Lichtsteiner, Eliseu, Inzaghi
Pelatih: Ballardini

Bologna (4-3-1-2): Viviano; Moras, Portanova, Zenoni, Lanna; Mingazzini (24’ Casarini), Guana, Mudingayi; Adailton (61’ Bombardini); Di Vaio (70’ Osvaldo), Zalayeta.
Cad: Colombo, Britos, Vigiani, Marazzina
Pelatih: Colomba

Wasit: Bergonzi di Genova
Waktu ekstra: 1’ pt, 4’ st
Pelanggaran: 15(L) - 28(B)

Kartu kuning: Matuzalem, Foggia, Stendardo, Radu (L); Mingazzini, Guana, Osvaldo (B)
Penonton: 25.000
Stadion: Olimpico

Highlight

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved