Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

29 November 2009

Preview: Lazio vs Bologna



Roma - Minggu ini (29/11), Lazio kembali akan beraksi di stadionnya Olimpico, untuk meladeni tim yang sedang berada di peringkat ke-16 atau tepat satu tingkat di bawah mereka, Bologna.
Lazio yang belum mendapatkan satupun kemenangan di Serie A sejak 11 giornata terakhir, diharapkan mampu meraih poin penuh. Tim besutan Ballardini yang pekan lalu melakukan ritiro selama sepuluh hari sebelum bertamu ke San Paolo untuk menghadapi Napoli, setidaknya wajib memberikan dampak dari hasil pemusatan latihan itu. Pekan lalu, Lazio mampu menahan Napoli dengan skor imbang tanpa gol. Kini, tampil di depan publiknya sendiri, Lazio diharuskan meraih poin penuh demi segera keluar dari krisis.
Bologna sendiri dari 13 giornata baru 3 kali meraih kemenangan dan mengumpulkan 12 poin, sama halnya dengan yang diraih Lazio. Namun mereka tak pernah bisa mendapatkan kemenangan jika bertemu dengan tim-tim papan atas macam Roma, Milan, Inter ataupun Sampdoria. Hasil terbaik mereka melawan tim besar Serie A adalah saat menahan imbang Juventus dengan skor 1-1. Tapi ingat, Lazio yang menjadi lawan mereka kali ini bukanlah tim papan atas.
Bologna sedikit lebih baik dengan Lazio, karena dari 4 pertandingan terakhir Bologna mampu meraih 6 poin, sedangkan Lazio hanya 2 poin, yakni menahan imbang Siena dan Napoli.
Lazio bahkan punya rekor buruk saat tampil di Olimpico. Tujuh laga yang mereka mainkan di Olimpico, Lazio hanya meraih 1 kemenangan, 2 imbang dan 4 kali kalah. Terakhir mereka dibekap Milan dengan skor 1-2. Akan tetapi, lawan mereka Bologna tidak pernah mampu meraih kemenangan jika tampil di kandang lawan. Dari 6 kali lawatan mereka selama bergulirnya Serie A musim ini, mereka hanya pernah meraih dua kali hasil imbang saat tampil di kandang lawan.
Lazio diperkirakan akan turun dengan formasi 3-4-1-2, pola yang dipakai pekan lalu saat menahan Napoli. Ballardini sepertinya akan memainkan Stendardo lagi, yang tampil baik pekan lalu, padahal sebelumnya Stendardo sudah lama tak turun ke lapangan. Kolarov kembali dimainkan di posisi gelandang kiri. Di lini depan, striker tunggal Rocchi akan ditemani oleh Zarate dan Foggia di belakang.
Sementara itu, Cristian Ledesma yang telah kembali bergabung bersama tim dalam latihan, tidak dipanggil Ballardini di laga ini.
Ballardini sendiri memiliki sejumlah kekhawatiran menjelang pertemuan hari Minggu. Selain Sebastiano Siviglia dan Riccardo Perpetuini yang masih absen karena cedera, empat pemain kesayangannya, yakni Aleksander Kolarov, Roberto Baronio, Stefano Mauri dan Mauro Zarate beresiko tidak bisa bermain pada laga derby pekan depan, karena telah mengoleksi sebuah kartu kuning. Dan yang paling pasti, Lazio telah kehilangan Julio Cruz selama tiga pertandingan. Cruz mendapatkan hukuman, menyusul perseteruan dirinya dengan bek Napoli, Leandro Rinaudo pekan lalu.
Sedangkan itu, pelatih Bologna Franco Colomba akan memainkan formasi 4-3-1-2. Formasi tersebut tidak akan diisi oleh Massimo Mutarelli, Francesco Valiani dan Luigi Lavecchia yang absen karena cedera.

Prakiraan formasi
Lazio (3-4-2-1)
86 Muslera; 87 Diakitè, 28 Stendardo, 16 Radu; 32 Brocchi, 33 Baronio, 8 Matuzalem, 11 Kolarov; 17 Foggia, 10 Zarate; 9 Rocchi.
Cad: 88 Berni, 25 Cribari, 6 Dabo, 2 Lichtsteiner, 23 Meghni, 5 Mauri, 21 Inzaghi
Pelatih: Ballardini

Cedera: Siviglia, Perpetuini, Bizzarri, Makinwa.
Skorsing: Cruz (3)
Peringatan: Kolarov, Baronio, Mauri, Zarate

Bologna (4-3-1-2)
1 Viviano; 84 Raggi, 13 Portanova, 6 Britos, 23 Lanna; 8 Mingazzini, 14 Guana, 26 Mudingayi; 85 Adailton; 9 Di Vaio, 25 Zalayeta.
Cad:15 Colombo, 21 Zenoni, 18 Moras, 11 Vigiani, 19 Tedesco, 10 Bombardini, 41 Marazzina
Pelatih: Colomba

Cedera: Mutarelli, Valiani, Lavecchia
Skorsing: -
Peringatan: Britos, Portanova

Wasit: Bergonzi di Genova
Stadion: Olimpico (82.000)

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved