Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

19 Oktober 2009

Review: Lazio 1-1 Sampdoria


Roma - Lazio kembali gagal meraih poin penuh kala tampil di hadapan publiknya sendiri di Olimpico, Minggu sore ini (18/10). Lazio harus puas berbagi skor 1-1 dengan tamunya Sampdoria.
Lazio tampil dengan komposisi pemain yang agak berbeda dari biasanya. Selain Brocchi yang kembali bermain setelah pulih dari cedera, Lazio kali ini mencadangkan Stephan Lichtsteiner yang biasa beroperasi di posisi bek kanan. Sebagai gantinya, Ballardini menempatkan Sebastiano Siviglia di posisi itu.
Sejak peluit kick-off ditiupkan oleh wasit Orsato di Schio, kedua tim sama-sama bermain menyerang. Zarate secara beruntun membuka dua peluang bagi Lazio di delapan menit pertandingan berjalan. Salah satunya melalui tendangan bebas di menit ke-6. Kemudian, pada menit ke-9, giliran Tommaso Rocchi yang melakukan tembakan ke arah gawang Sampdoria, namun masih gagal.
Memasuki menit ke-20, sebuah aksi hebat Muslera menggagalkan peluang pertama Sampdoria, melalui strikernya, Antonio Cassano. Sejak saat itu, kedua tim sama-sama saling membalas serangan.
Namun, Sampdoria-lah yang mampu mencuri gol terlebih dahulu. Berawal dari crossing gelandangnya, Stankevicius yang diberikan kepada striker Il Samp, Giampaolo Pazzini. Tanpa kawalan bek-bek Lazio, Pazzini dengan mudah melakukan sundulan yang mampu memperdaya Fernando Muslera pada menit ke-40.
Akan tetapi, keunggulan tersebut ternyata tidak bertahan lama. Pasalnya lazio hanya butuh dua menit untuk menyamakan kedudukan. Diawali tendangan jauh dari daerah pertahanan Lazio yang dilakukan Muslera. Bola yang melambung tinggi, disambut oleh Stefano Mauri melalui sundulan kepada Tommaso Rocchi yang kemudian memberikan umpan kepada Matuzalem yang berlari ke arah gawang Il Samp. Meskipun dikawal oleh dua pemain Sampdoria, tetap saja tak menyulitkan Matuzalem untuk merobek gawang Il Samp yang dikawal Castelazzi.
Gol di menit ke-42 itu bertahan hingga jeda, dengan skor sementara 1-1.
Pada babak kedua, pertandingan memanas. Laga berjalan pada menit ke-55, Blucerchiati harus bermain dengan 10 orang menyusul kartu kuning kedua yang dikeluarkan wasit kepada Paladino yang mengasari Kolarov.
Namun, setelah beberapa peluang yang dibangun kedua tim tidak berbuah hasil, Lazio harus bermain dengan 10 orang juga, karena gelandang kebanggaan mereka Roberto Baronio dikeluarkan wasit pada menit ke-73, setelah mendapat kartu kuning kedua. Baronio dianggap menjegal kaki Cassano, padahal kalau kita melihat replay dari kejadian tersebut, tak ada maksud Baronio melakukan pelanggaran, karena kakinya lebih dulu menyentuh bola yang berada di depan Cassano. Hal itu membuat Baronio berang, namun keputusan wasit tidak dapat diubah.
Pertandingan kembali berjalan seimbang setelah kedua kubu sama-sama bermain dengan 10 orang. Namun, serangan demi serangan yang dilancarkan kedua tim, termasuk pada menit-menit akhir, saat Lazio memiliki dua peluang emas yang didapat Cruz, tidak menghasilkan gol yang sangat diharapkan.
Skor bertahan 1-1 hingga akhir pertandingan, meskipun dengan tambahan waktu ekstra selama 5 menit.
Hasil imbang yang didapat kedua tim, membuat Sampdoria kini berada di bawah pimpinan klasemen, Inter yang mengumpulkan 19 poin. Mereka terpaut 2 poin dari delapan pertandingan. Lazio sendiri harus turun ke posisi 13, setelah digeser AC Milan yang meraih kemenangan 2-1 atas Roma malam harinya.

Susunan pemain
LAZIO (4-3-1-2): Muslera 7; Siviglia 6 (85' Lichtsteiner), Diakité 6, Cribari 6,5, Kolarov 6; Brocchi 7, Baronio 6, Mauri 6,5; Matuzalem 7 (79' Dabo); Zarate 7, Rocchi 7 (79' Cruz 5,5).
Cad: Bizzarri, Eliseu, Foggia, Radu.
Pelatih: Ballardini 6

SAMPDORIA (4-4-2): Castellazzi 7; Stankevicius 6, M.Rossi 6, Lucchini 6, Ziegler 7; Mannini 6,5, Poli 6,5 (59' Zauri 6), Palombo 7, Padalino 5,5; Cassano 6, Pazzini 7 (87' Pozzi).
Cad: Guardalben, Cacciatore, Accardi, Franceschini, Bellucci.
Pelatih: Del Neri 7

Wasit : Orsato di Schio 5
Waktu ekstra: 1'pt; 5'st
Pencetak goli: 40' Pazzini; 42' Matuzalem
Kartu kuning: Brocchi, Baronio (L); Padalino (S)
Katu merah: 54' Padalino (S); 72' Baronio (L)
Stadion: Olimpico
Penonton: 35.000

Highlight:

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved