Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

26 Oktober 2009

Review: Bari 2-0 Lazio


Bari - Kesuksesan Lazio di Europa League kala membekap Villareal, gagal dilanjutkan di Serie-A. Minggu (25/10), anak-anak asuh Davide Ballardini dijungkalkan tim tuan rumah Bari dengan skor 0-2. Kekalahan ini kian terasa menyakitkan, karena salah satu pemain Lazio, Ousmane Dabo diusir oleh wasit 10 menit sebelum bubaran.
Lazio turun dengan formasi 3-4-1-2, terus mendapatkan tekanan dari Bari sejak ditiupkan peluit kick-off. Alhasil, Bari langsung unggul pada menit ke-11 melalui Barreto yang memanfaatkan hasil umpan crossing Sergio Almiron dari tengah lapangan. Barreto yang lolos dari perangkap off-side, dengan mudah memperdaya Fernando Muslera yang berhadapan langsung dengannya.
Sejak gol itu, tim yang baru saja promosi kembali ke Serie-A ini terus menekan Lazio, bahkan membuat Lazio hanya bisa menciptakan beberapa peluang saja, diantaranya dua tembakan Mauro Zarate yang masih gagal.
Babak kedua benar-benar menjadi malapetaka bagi Lazio. Memulai babak dengan memasukkan Foggia dan Cruz guna menambah daya serang, namun yang terjadi malah sebaliknya. Lazio malah menjadi bulan-bulanan oleh anak buah Giampiero Ventura.
Serangan yang terus mengalir ke daerah pertahanan Lazio, akhirnya berbuah hasil pada menit ke-69. Meggiorini yang baru satu menit menginjak lapangan menjadi momok bagi tim tamu. Kerja sama apiknya dengan Kutuzov berakhir dengan tendangan kerasnya ke gawang Muslera yang membuat Bari unggul 2-0.
Lazio semakin menderita setelah Ousmane Dabo yang baru 17 menit berada di lapangan usai menggantikan Stephan Lichtsteiner, diusir oleh wasit Sebastian Peruzzo akibat mengasari gelandang Bari, Edgar Alvarez pada menit ke-82.
Dan hingga pertandingan berakhir, skor 2-0 tidak berubah sehingga membuat Lazio keluar dari lapangan dengan kepala tertunduk. Kekalahan ini sekaligus memperpanjang rekor tak pernah menang Lazio di Serie-A sejak bulan Agustus lalu, saat mengalahkan Chievo 2-1.
Hasil ini memperparah posisi Lazio di klasemen yang tersungkur ke peringkat 15 dari posisi ke-13. Bari sendiri kini menatap papan atas Serie-A, setelah naik dua tingkat dari peringkat 9 menjadi peringkat 7 dengan perolehan 14 poin.

Susunan pemain
BARI (4-4-2): Gillet 7; A.Masiello 6, Ranocchia 6.5, Bonucci 6.5, S.Masiello 7; Alvarez 7, Donati 7, Almiron 6.5 (78' Koman), Allegretti 6,5 (62' Gazzi); Barreto 6.5(68' Meggiorini 7), Kutuzov 7.
Cad: Padelli, Belmonte, Langella, Stellini.
Pelatih: Ventura 7.5

LAZIO (4-3-1-2): Muslera 6; Lichtsteiner 5.5(65' Dabo 4.5), Diakité 6, Cribari 5(46' Foggia 5), Radu 6; Brocchi 5.5, Matuzalem 5.5, Kolarov 5; Mauri 5(46' Cruz 5.5); Rocchi 6, Zarate 6.5.
Cad: Bizzarri, Perpetuini, Eliseu, Makinwa.
Pelatih: Ballardini 5.5

Wasit: Sebastiano Peruzzo di Schio 6.5
Pencetak gol: 11' Barreto, 69' Meggiorini
Waktu ekstra: 1' pt; 5' st
Kartu kuning: Almiron, Ranocchia, Alvarez (B); Diakité (L)
Kartu merah: Dabo (L) all' 82'
Stadion: San Nicola, Bari
Penonton: 20.500

Highlight

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved