Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

28 Oktober 2009

Preview: Lazio vs Cagliari


Lazio vs Cagliari
Kick Off 29 Oktober 2009 01.45 WIB
Live on Telkomvision

Roma - Stadio Olimpico malam ini (28/10) akan menggelar lanjutan giornata ke-10 Serie-A yang mempertemukan antara Lazio melawan Cagliari. Kali ini, Lazio akan bertindak sebagai tuan rumah, suatu kesempatan untuk menunjukkan bahwa mereka adalah tim yang harus kembali bangkit, pasalnya 2 dari 3 kompetisi resmi -Europa League, Serie-A, dan Coppa Italia- yang menyertakan Lazio pada musim ini, mereka hanya memenangi 3 pertandingan dari 8 kali bermain di Olimpico. Ditambah, Lazio saat ini menempati peringkat ke-15 di Serie-A, yang merupakan suatu prestasi yang tak layak untuk dibanggakan. Lazio diwajibkan waspada terhadap Cagliari yang di luar dugaan mampu mengatasi perlawanan Genoa dan menang dengan skor 3-2 pada akhir pekan lalu.
Pasukan Davide Ballardini harus punya motivasi untuk menang jika ingin menatap target finish di zona eropa pada klasemen liga. Hal itu juga sempat diungkapkan presiden Claudio Lotito setelah timnya menyerah di tangan Bari akhir pekan lalu di San Nicola dengan skor 0-2.
"Tentu saja kekalahan yang terjadi kemarin itu telah menjadi semacam panggilan untuk bangun guna mengevaluasi skuad, mulai dari pelatih sampai pemain," ungkap Lotito pada Corriere Dello Sport.
Lazio pada malam ini sepertinya akan turun dengan formasi 4-3-1-2, pola ini sebelumnya sudah dipakai sejak kompetisi bergulir. Namun pola itu tidak dipakai saat Lazio ditaklukan Bari di pertandingan terakhir.
Lazio pada laga ini juga akan kembali diperkuat gelandang kesayangannya, Roberto Baronio yang di giornata ke-9 absen karena larangan satu kali tampil akibat kartu merah saat menjamu Sampdoria. Namun Lazio harus kehilangan Ousmane Dabo yang terkena kartu merah saat melawan Bari. Untuk itu, Balla mungkin akan memasang Cristian Brocchi untuk memplot posisi Dabo pada gelandang kanan.
Sedangkan itu, arsitek Cagliari, Massimiliano Allegri merasa agak optimis menjelang lawatan timnya ke Olimpico.
Pada Datasport, Allegri menjelaskan: "Ada semangat dari tim ini, para pemain akan melakukan yang harus dilakukan."
"Saya yakin Lazio akan tampil agresif setelah rangkaian hasil negatif yang mereka tuai."
"Maka dari itu, kami akan meladeni mereka dengan cara kami," tutupnya.
Cagliari, yang lebih banyak meraih angka dari kemenangan tandang, berpotensi menjadi mimpi buruk Biancoceleste yang akan tampil di hadapan publiknya sendiri.
Massimiliano Allegri, juga berharap timnya mampu menduplikasi permainan saat mengalahkan Genoa di Stadio Sant'Elia. Ia akan memberi kesempatan Andrea Lazzari, yang menjadi penentu kemenangan atas Genoa, sebagai starter dan mengistirahatkan Daniele Dessena. Capucho Jeda juga duduk di bangku cadangan, Alessandro Matri menggantikannya.

Prakiraan formasi:
Lazio (4-3-1-2): 86 Muslera; 2 Lichtsteiner, 87 Diakitè, 25 Cribari, 11 Kolarov; 32 Brocchi, 33 Baronio, 5 Mauri, 8 Matuzalem; 9 Rocchi, 10 Zarate.
Cad: 1 Bizzarri, 13 Siviglia, 26 Radu, 7 Eliseu, 17 Foggia, 99 Perpetuini, 74 Cruz
Pelatih: Ballardini
Cedera: Del Nero, Scaloni, Meghni
Skorsing: Dabo
Peringatan: Kolarov, Matuzalem

Cagliari (4-3-1-2): 22 Marchetti; 21 Canini, 13 Astori, 6 Lopez, 31 Agostini; 4 Dessena, 5 Conti, 10 Lazzari, 7 Cossu; 32 Matri, 27 Jeda.
Cad: 24 Lupatelli, 19 Brkljaca, 20 Barone, 18 Parola, 8 Biondini, 9 Nenè, 23 Larrivey
Pelatih: Allegri
Cedera: Pisano, Marzoratti
Skorsing: Tidak ada
Peringatan: Cossu

Wasit: Brighi di Cesena
Stadion: Olimpico (82.000)

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved