Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

18 September 2009

Review: Lazio 1-2 Salzburg


Roma - Menjalani partai perdana babak fase grup Europa League, Lazio ternyata harus menyerah dari tamunya asal Austria, Salzburg.
Lazio sebenarnya tampil sangat baik di pertandingan ini, mereka bahkan terus menekan di babak pertama, namun berkali-kali peluang yang dibangun Zarate dkk. masih belum menemui sasaran. Babak pertama berakhir tanpa gol.
Babak ke-2 dimulai dengan keluarnya Dabo menggantikan Foggia. Strategi Ballardini ternyata membuahkan hasil, tepatnya pada menit ke-59, Foggia berhasil merobek jala lawan melalui tendangan kerasnya dari luar kotak penalti. Setelah gol itu, baik Lazio dan Salzburg sibuk melakukan pergantian pemain.
Namun, tidak tampilnya kiper utama Fernando Muslera, harus dibayar mahal. Pasalnya, kesalahan komunikasi antara Bizzari dan Diakite, membuat Salzburg sukses mencuri gol pada menit ke-81 melalui gelandangnya Schiemer, setelah terjadi kemelut di mulut gawang Lazio.
Masa injury time menjadi petaka buat Lazio. Berawal dari sebuah serangan balik Salzburg, crossing yang mengarah ke kepala Cribari. Namun niatnya untuk membuang bola dengan tandukan malah mengarah tepat di kaki Marko janko yang tak terkawal. Striker Salzburg ini pun memanfaatkan blunder bek Lazio tersebut, yang kemudian dengan mudah menceploskan gol ke gawang Albano Bizzarri.
Ini bukan kekalahan pertama Lazio di Europa League. Sebelumnya Lazio juga kalah saat melawan Elfsborg di babak play-off dengan skor 0-1. Namun dengan modal kemenangan di kandang sendiri dengan skor 3-0, Lazio lolos ke babak fase grup dengan agregat 3-1.

Susunan pemain:
Lazio (4-3-1-2): Bizzarri 6, Lichtsteiner 6, Diakitè 6,5, Cribari 4,5, Radu 6; Dabo 5 (46’ Foggia 7), Baronio 7, Matuzalem 6,5; Meghni 6 (70’ Eliseu); Cruz 5,5 (62’ Mauri), Zàrate 6,5.
Cad: Muslera, Siviglia, Faraoni, Perpetuini, Mauri.
Pelatih: Ballardini

Salzburg (4-1-4-1): Gustafsson 5; Schwegler 5,5, Sekagya 6, Afolabi 6, Ulmer 6; Schiemer 6,5; Tchoyi 6, Prokrivac 6 (63’ Cziommer), Leitgeb 5,5 (72’ Vladavic), Svento 6 (80’ Nelisse); Janko 6.
Cad: Arzberger, Dudic, Opdam, Augustinussen.
Pelatih: Stevens

Wasit: Said Ennjimi (Fra)
Pencetak gol: 59’ Foggia (L), 81’ Schiemer, 93’ Janko (S)
Waktu ekstra: 1’pt; 3’st
Kartu kuning: Schiemer, Cruz, Mauri, Zàrate, Schwegler.
Stadion: Olimpico
Penonton: 30.000

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved