Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

20 September 2009

Preview: Catania vs Lazio


Catania vs. Lazio
Kick Off 20 September 2009 21.00 WIB
Live on Tensport (Telkomvision)

Catania - Inilah laga paling menentukan bagi Gianluca Atzori. Kalah kali keempat berturutan akan membuatnya menjadi pelatih kedua di Serie A Italia yang dipecat. Atzori gagal memperbaiki lini belakangnya di tiga laga. Di lini depan, striker Takayuki Morimoto dan Giuseppe Mascara, cukup produktif tapi frustrasi dengan performa lini belakangnya
Catania sangat siap untuk menyambut Lazio yang bisa dibilang kelelahan setelah berlaga di Europa League. Kedua tim akan bermain di kandang Catania, Stadion Massimino pada Minggu sore (20/9). Presiden klub Gli Elefanti, Antonino Pulvirenti manyatakan sigap optimismenya pada laga ini.
"Kita telah bekerja dengan baik sepanjang minggu ini dan itu adalah kesiapan kami untuk menuai hasil," kata Pulvirenti pada Datasport.
"Lazio adalah lawan yang sangat kuat, tetapi kami tidak kalah dengan mereka. Marco Biagianti dan Ciro Capuano telah pulih dari cedera, dan mereka akan memberikan kontribusi yang sangat dibutuhkan tim."
"Saya mengharapkan para pemain menunjukkan kepercayaan dirinya. Kami harus mendapatkan poin di laga ini. Aku mengerti para fans menderita sekarang, tetapi saya berharap mereka akan terus mendukung tim," tutupnya.
Catania kehilangan Barrientos, Marchese dan Alvarez, yang mengalami cedera.
Bianconceleste sendiri mambawa 19 pemainnya ke Catania. Lazio akan bermain tanpa Tommaso Rocchi, Cristian Brocchi, Fabio Firmani, Lionel Scaloni dan Stephen Makinwa. Selain mereka, kabar menyatakan bahwa gelandang Ousmane Dabo dan striker Julio Cruz kemungkinan istirahat karena kurang fit. Sedangkan Mauro Zarate dinyatakan telah kembali bugar dan bisa bermain.
"Sayang sekali Dabo dan Cruz merasa kurang fit saat ini. Cruz mungkin agak lebih baik, dia hanya merasa tidak nyaman dengan cedera hamstring yang dialaminya. Namun saya harap dia dapat bermain di laga ini." ungkap Balardini pada Corrieredellosport.
Untuk itu, pelatih Lazio sepertinya akan kembali menurunkan Pasquale Foggia sebagai starter seperti pekan lalu. Bedanya, Foggia akan menemani Zarate di lini depan. Untuk penyerang lubang Balla akan memilih antara Mourad Meghni dan Francelino Matuzalem.
"Pemain Aljazair ini adalah pemain yang memiliki kualitas yang luar biasa. Saya akan memainkan salah satu antara mereka."
Lazio juga akan diperkuat Siviglia, dan kiper Nestor Muslera yang dicadangkan di laga fase grup Europa League kamis lalu (17/9). Begitu juga Kolarov yang absen karena skorsing, dalam partai melawan Salzburg itu.
Balardini juga ingin melupakan dua kekalahan beruntun yang dialami Lazio dalam sepekan ini (Juventus dan Salzburg).
"Inilah saatnya kami menunjukkan bahwa kami belum habis, dua kekalahan beruntun telah membuat kami termotivasi untuk bangkit," ungkapnya.
"Kekalahan yang sangat tidak layak, kami bermain sangat baik dalam dua partai itu, namun hasil berkata lain. Kami menerima kekalahan ini seperti kami menerima kemenangan kami sebelumnya." simpulnya.
Lazio mempunyai catatan buruk bila bertandang ke Catania. Lazio terakhir kali meraup kemenangan di kandang Catania adalah dalam pertandingan Coppa Italia 33 tahun silam, yakni 12 September 1976, dengan skor 3-1.

Logo sponsor
Selain itu, Lazialita.it melansir bahwa SS Lazio SpA mengumumkan selama pertandingan antara Catania-Lazio pada Minggu (20/9), Lazio akan bermain dengan logo Paideia di jersey para pemain. La Clinica Paideia Roma telah selama bertahun-tahun hingga sekarang, menjadi struktur referensi staf medis Lazio, dan tes diagnostik serta perawatan cedera bagi pemain tim Biancocelesti. Paideia juga mengelola dan memberikan perawatan medis bagi para fans Lazio. Paideia mengerahkan lebih dari 50 pekerja termasuk dokter dan perawat dengan dukungan 9 ambulance kepada Lazio.

Prakiraan Formasi:
Catania 3-4-1-2: 21 Andujar; 14 Bellusci, 6 Silvestre, 3 Spolli; 2 Potenza, 5 Carboni, 27 Biagianti, 33 Capuano; 7 Mascara, 15 Morimoto, 25 Martinez.
Cad: 30 Campagnolo, 18 Augustyn, 13 Izco, 14 Pesce, 4 Delvecchio, 9 Plasmati, 19 Ricchiuti.
Absen: Barrientos, Alvarez, Scaccia, Marchese.
Pelatih: Atzori.

Lazio 4-3-1-2: 86 Muslera; 2 Lichtsteiner, 87 Diakite, 13 Siviglia, 11 Kolarov; 5 Mauri, 33 Baronio, 8 Matuzalem, 23 Meghni; 17 Foggia, 10 Zarate.
Cad:1 Bizzarri, 26 Radu, 25 Cribari, 99 Perpetuini, 7 Eliseu, 21 Inzaghi, 74 Cruz.
Absen: Makinwa, Brocchi, Scaloni, Rocchi, Dabo.
Pelatih: Ballardini.

Wasit: Morganti di Ascoli Piceno.
Stadion: Massimino, Catania.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved