Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

08 September 2009

Profil Aleksandar Kolarov


Nama lengkap: Aleksandar Kolarov
Tanggal lahir: 10 November 1985 (umur 23)
Tempat lahir: Belgrade, Yugoslavia
Tinggi: 1.87 m
Posisi bermain: Bek kiri
Nomor punggung: 11
Karir:
2003/2006 - FK Čukarički - 44 Penampilan (2 Gol)
2006/2007 - OFK Beograd - 38 Penampilan (5 Gol)
2007/sekarang - SS Lazio - 49 penampilan (3 Gol)

Kolarov memulai karirnya di tanah airnya Serbia bersama FK Čukarički. Kolarov beralih dari FK Čukarički ke OFK Beograd pada Februari 2006. Di bawah kontrak dengan Čukarički pada saat itu, Kolarov mengajukan permintaan mengakhiri kontraknya pada 31 Januari 2006, padahal kontraknya sendiri berakhir pada Januari 2007. Melihat mereka memiliki pemain yang tidak puas di tangan mereka, Čukarički menetapkan biaya transfer € 300.000 untuk Kolarov karena dia masih punya sisa satu tahun kontrak dengan klub. Namun sayangnya OFK Beograd tidak mengakui hal ini dan hanya mendatangi Kolarov tanpa membayar biaya apapun. Selama tahun-tahun mendatang Čukarički mengambil jalur hukum melalui Asosiasi Sepak Bola Serbia, namun ketidakberuntungan menimpa mereka karena semua keluhan resmi mereka, ditolak.
Pada musim panas 2007, Kolarov menandatangani kontrak empat tahun dengan raksasa Italia Lazio. Biaya Kolarov dilaporkan mencapai € 800.000.
Di tahun pertamanya di Lazio ia berhasil membuktikan dirinya dan menetapkan posisi bek kiri sebagai posisinya saat ini. Selain itu, ia dikenal mempunyai tendangan bebas dan tembakan roket melalui kaki kirinya. Dia memiliki kecepatan, stamina, kemampuan, dan kekuatan yang luar biasa.
Tapi masa-masa fantastis di tahun pertamanya, tidak diikuti dengan kesuksesan Lazio di ajang UEFA Champions League, di mana Lazio tersingkir di babak fase grup.
Pada musim ke-2 bersama Lazio, dia menempatkan dirinya sebagai pilihan utama Lazio di posisi bek kiri, dan di musim itu juga dia mencetak gol spektakuler melawan Lecce di Stadion Via del Mare sebagai gol pertamanya di Lazio. Gol kedua Kolarov diraih saat Lazio menjamu Roma dalam Derby Della Capitale di Olimpico, gol berawal saat Kolarov menerima bola di pertahanan dari kiper Fernando Muslera dan mulai menggiring bola sambil melewati hadangan lawan. Setelah berjalan 85 meter, Kolarov kemudian memperdaya Doni. Hari itu Lazio memenangkan pertandingan dengan skor 4-2. Golnya melawan Juventus pada semifinal Coppa Italia 2008/2009, dan partai kualifikasi Europa League 2009/2010 melawan Elfsborg juga menjadi gol penting untuk Lazio.
Untuk musim 2009/10, Kolarov telah beralih dar nomor punggung 3 menjadi 11. Kolarov mengenakan nomor yang sebelumnya pernah dikenakan bekas pemain Lazio yang juga berasal dari Serbia Siniša Mihajlović, sang senior memiliki karakteristik yang mirip Kolarov.
Kolarov juga merupakan bagian dari sukses Serbia U-21 yang mencapai final Kejuaraan Dunia U-21 yang diselenggarakan di Belanda pada tahun 2007. Kolarov menjadi kunci sukses di partai semifinal melawan Belgia dalam turnamen yang diselenggarakan oleh UEFA itu, berkat golnya melalui tendangan bebas dari jarak jauh.

Tahun berikutnya, Kolarov adalah bagian dari Serbia yang berpartisipasi di Olimpiade Beijing 2008, tapi sayangnya Serbia terlalu cepat tersingkir. Pada tahun yang sama, ia juga membuat debut senior untuk tim nasional Serbia. Semua Laziale berharap yang terbaik untuknya bersama Lazio dan ia dapat mencapai semua cita-citanya dengan tim nasional Serbia.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved