Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

11 Februari 2010

Latihan pertama Lazio bersama Edy Reja


Sesi latihan pada Rabu (10/2) hanya dilakukan pada sore hari.
Roma - Rabu (10/2), pukul 12.30 waktu Italia, pelatih baru Lazio Edy Reja tiba di bandara Leonardo da Vinci di kota Fiumicino yang mendarat dari Trieste tempat eks pelatih Napoli itu berlabuh setelah menumpangi kapal dari Kroasia.

Reja kemudian langsung dikerumuni oleh para wartawan seturunnya ia dari pesawat, dan kata-kata pertama yang keluar dari mulutnya adalah, "Lazio tidak layak berada di posisi saat ini."

Kata-kata ini seolah meninggikan dirinya yang ingin memperjuangkan Lazio untuk berada di peringkat yang lebih baik. Sebelumnya, bekas pelatih Lazio Davide Ballardini sudah terbukti gagal membawa Lazio ke peringkat yang diinginkan Reja, dan malah membuat Lazio masuk zona degradasi.

Reja sebenarnya terlambat tiba di Roma, ia seharusnya dijadwalkan agar tiba pada pagi hari, yakni pukul 08.00. Namun cuaca yang kurang bersahabat membuatnya tidak dapat hadir lebih awal dan terpaksa membatalkan sesi latihan pukul 10.30 pagi hari di Formello.

Reja yang baru tiba di bandara langsung menuju markas Lazio, Formello untuk menandatangani kontrak dan langsung menggelar sesi latihan pertama bagi Zarate dkk.

Sumber di Lazio menyebutkan Reja menandatangani kontrak sampai Juni 2011 dan mendapat gaji 300 ribu euro sampai akhir musim ini dan 700 ribu euro untuk musim depan.

Latihan perdana itu sendiri berlangsung pada pukul 15.30 sore hari waktu Italia. Reja mengadakan pengarahan selama 20 menit, dan baru kemudian menggilir anak-anak asuhnya untuk memulai sesi latihan.

Reja mengapdosikan pola 3-5-2 kepada tim barunya. Formasi ini merupakan andalan Reja sejak ia melatih Napoli yang kemudian dialirkan ke Hajduk Split, tim yang ditinggalkannya untuk Lazio.

Dalam pola ini, nama seperti Lichtsteiner kembali diandalkan setelah sebelumnya dinomorduakan oleh eks pelatih Ballardini di dua laga terakhir Lazio. Ia diplot di posisi gelandang sayap kanan.

Lima gelandang dalam formasi ini terbagi dari dua pemain sebagai attack midfielder dan satu gelandang yang berdiri di depan trio pertahanan. Dua gelandang lainnya ditempatkan pada gelandang sayap kiri dan kanan.

Dalam latihan bersama Reja, gelandang kesayangan Ballardini, Roberto Baronio akan memiliki penyaing baru di posisinya, ia adalah sang 'dissidenti', Cristian Ledesma.

Reja telah mengusulkan kepada Lotito agar Ledesma kembali dipakai ke dalam tim, dan presiden mengatakan akan mempertimbangkannya. Menurut Reja, Ledesma bisa menjadi salah satu kunci untuk menyelamatkan Lazio.

Gelandang asal Argentina ini diperkirakan akan tampil untuk pertama kali di Serie A akhir pekan ini, di mana Lazio akan dijamu Parma di Ennio Tardini.

Dalam latihan terlihat juga Francelino Matuzalem, Pasquale Foggia, dan Christian Brocchi yang sebelumnya sempat beristirahat beberapa pekan karena cedera. Ketiganya menjalani seluruh sesi latihan.

Dalam latihan Rabu sore itu yang belum tampak hadir adalah kiper Albano Bizzarri dan Simone Del Nero yang absen karena cedera. Sedangkan Mourad Meghni belum juga bergabung dengan tim sepulangnya ia dari Afrika sejak awal Februari ini.

Sementara itu, dari 24 pemain yang berada dalam latihan, tiga portiere Lazio yakni Fernando Muslera, Tommaso Berni, dan Antony Iannarilli mendapat latihan khusus dari pelatih kiper, Adalberto Grigioni.

Berikut adalah dua tim yang dibagi Reja dengan formasi 3-5-2:

Tim 1 - Dias, Siviglia, Radu; Lichtsteiner, Brocchi, Baronio, Hitzlsperger, Kolarov; Rocchi, Floccari.

Tim 2 - Biava, Stendardo, Diakitè; Dabo, Matuzalem, Ledesma, Firmani, Mauri; Foggia, Zarate.

Klik di sini untuk melihat foto-foto latihan lainnya

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved