Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

30 Januari 2010

Lazio incar Hitzlsperger


Lazio terus berupaya menambah kekuatan di lini tengah.
Stuttgart - Jika gagal membawa Ederson ke Olimpico, Lazio ternyata memilik alternatif lain untuk mendatangkan gelandang baru di penghujung jendela transfer Januari ini.

Dia adalah Thomas Hitzlsperger, pemain tengah kelahiran Munich yang kini bermain bersama VfB Stuttgart.

Dikabarkan Lazialita, direktur olahraga Lazio, Igli Tare telah melakukan pembicaraan tertutup bersama pihak Hitzlsperger di Jerman. Kesepakatan akan ditentukan malam ini, apakah Lazio dapat membawanya di Januari ini atau setelah musim ini, di mana saat itu atau pada bulan Juni, kontrak gelandang berusia 28 tahun ini berakhir di Stuttgart.

Hitzlsperger bermain sebagai gelandang sentral, ia memiliki kemampuan dengan tendangan kuat dari jarak jauh. Pendukung bekas klubnya di Inggris, Aston Villa menjulukinya 'The Hammer'.

Karier Hitzlsperger diawali bersama tim junior Bayern Muenchen. Umur 18 tahun, ia menjalani karier profesionalnya kala ditarik ke Inggris untuk membela Aston Villa bulan Agustus 2000.

Debutnya di Premier League terjadi setengah tahun kemudian dan berakhir kurang mengesankan, karena The Villans dihabisi Liverpool dengan skor 0-3 pada 13 Januari 2001. Itu adalah satu-satunya penampilan Hitzlsperger musim itu, karena pada Juni 2001 ia dipinjamkan ke Chesterfield. Ia pun kembali ke Villa di tahun berikutnya, dan menjadi andalan tim di bawah asuhan Graham Taylor. Meskipun Graham digantikan oleh David O'Leary sebagai manajer Aston Villa pada Mei 2003, posisi Hitzlsperger tetap tak tergeser di skuad utama.

Hitzlsperger kemudian kembali ke kampung halamannya saat hijrah ke Stuttgart pada transfer musim panas tahun 2005 dengan status bebas transfer karena kontraknya telah habis di Villa. Bersama Stuttgart, dia meraih gelar juara Bundesliga tahun 2007 dan telah menghasilkan 9 gol dari 57 penampilan.

Hitzlsperger merupakan bekas kapten Jerman U-19 yang kemudian melanjutkan karier nasionalnya di Jerman U-21, sebelum melakukan debut bersama timnas Jerman senior asuhan Juergen Klinsmann pada 9 Oktober 2004 dalam laga uji coba melawan Iran di Teheran.

Ia juga berpartisipasi di Piala Konfederasi tahun 2005 dan Piala Dunia 2006. Gol pertamanya bersama timnas Jerman ia raih pada 6 September 2006, dalam kualifikasi Euro 2008 melawan San Marino. Sayangnya, ia tak masuk dalam skuad Jerman di putaran final Euro 2008.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved