Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

04 Desember 2009

Sekilas jelang derby


Lazio akan menghadapi Derby della Capitale akhir pekan nanti dengan perasaan kecewa. Dari puing kekecewaan itu, Lazio ingin bangkit dan melanjutkan dominasinya di ibukota.
Dari catatan pertemuan, Lazio memang kalah dari Il Lupi. Di Seri A Lazio 33 kali menang, 43 kali kalah, dan 54 laga berakhir seri. Sedangkan total pertemuan mereka adalah, Lazio 44 kali menang, 59 laga berakhir sama kuat, dan 58 pertandingan menjadi milik Roma.
Namun dalam sepuluh derby terakhir Lazio hanya tiga kali kalah dari Roma. Sementara empat laga menjadi milik tim Biru Langit dan tiga lainnya berakhir sama kuat. Di derby terakhir Lazio mengatasi Roma 4-2.

Namun, menjelang derby nanti, banyak hal yang telah dipaparkan oleh masing-masing pihak. Apa saja itu?

Vicenzo Montella
Mantan ujung tombak AS Roma Vincenzo Montella mengatakan pemenang derby Roma akan ditentukan oleh aksi fantastis Francesco Totti.
"Roma memiliki kualitas yang lebih baik ketimbang Lazio dan ini adalah keuntungan bagi Roma," ujarnya pada Sky Sport Italia.
"Saya rasa pemain dengan kualitas dan kepribadian hebat akan menjadi penentu hasil akhir pertandingan. Dalam hal ini, Totti."

Francesco Totti dan Daniele De Rossi
Kapten Roma Francesco Totti dan ikon muda Daniele De Rossi mencoba mendekati fans untuk memastikan dukungan penuh mereka saat derby della Capitale berlangsung.
Stadion Olimpico dipastikan dipenuhi oleh penggemar kedua tim. Tiket Curva Sud (Roma) dan Curva Nord (Lazio) telah habis terjual.
"Kalian akan bersama kami di lapangan dan kami membutuhkan dukungan kalian. Derby adalah derby dan kami memerlukan kalian. Oleh karenanya Forza Roma dan mari kita berperilaku baik karena seluruh dunia akan menyaksikan kita," kata mereka mengakhiri.

Mourad Meghni
Gelandang Lazio Mourad Meghni menegaskan tidak ada gunanya menangisi kegagalan di Europa League karena dikalahkan Salzburg 2-1.
Jelang Derby della Capitale melawan Roma, Meghni menyebut Lazio justru dapat menarik hal positif atas lawatan mereka ke Austria.
"Kami bermain baik, namun entah kenapa kami kurang beruntung," ungkapnya pada Mediaset Premium.
"Saya yakin, pertandingan nanti akan berbeda. Kami akan mengerahkan seluruh tenaga" kata Meghni.

Tommaso Rocchi
Dari kekecewaan di kompetisi Eropa, Lazio ingin menjadikan laga derby sebagai momentum kebangkitan sekaligus perbaikan.
"Saya percaya kami akan segera mendapatkan hasil positif," ujar Rocchi.
"Kini kami harus memusatkan perhatian ke liga, karena di hari Minggu kami akan menjalani laga krusial. Menurut saya Lazio akan tampil luar biasa nanti. Tunggu saja Minggu malam," pungkasnya pada TMW.


So, mari kita lihat tim mana yang terkuat di kota abadi, akhir pekan ini.

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved