Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

01 Oktober 2009

Preview: Levski vs Lazio


Sofia - Malam ini Lazio akan menjalani matchday ke-2 babak fase grup Europa League melawan tuan rumah Levski Sofia klub asal Bulgaria. Lazio menargetkan hasil positif pada pertandingan ini. Davide Ballardini menyatakan anak-anak asuhnya sangat haus dengan hasil kemenangan yang sudah lama tak mereka rasakan.
"Setelah kalah atas Salzburg di matchday pertama, kami sudah memutuskan bahwa permainan besok di Levski kami tidak boleh salah langkah," Davide Ballardini tahu bahwa kemenangan melawan Levski akan membuat Lazio dapat terus berbicara banyak di Eropa League.
Dalam laga ini Lazio akan tampil dengan kondisi krisis lini pertahanan. Ketidakberadaan Kolarov, dan Siviglia adalah masalah yang sangat serius. Lazio juga tidak dapat membawa pemain yang menjadi alternatif di posisi bek sayap mereka, Simone Del Nero, karena namanya tidak dicantumkan dalam skuad Lazio di Europa League.
Sebagai gantinya, Lazio akan memainkan pemain Prmaveranya, Alessio Luciani untuk diplot di posisi yang ditinggalkan Siviglia. Sedangkan Radu akan berperan sebagai bek kiri.
Lazio sepertinya akan turun dengan formasi baru 4-4-2, dimana posisi gelandang akan diisi oleh Eliseu, Dabo, Matuzalem, dan Mauri. Foggia mungkin dapat juga ditampilkan, namun sepertinya Ballardini akan memberikan kesempatan kepada Eliseu di laga ini. Duet Rocchi-Zarate akan mengawal lini depan Lazio. Di posisi kiper, Ballardini sepertinya akan memberikan kesempatan lagi kepada Albano Bizzarri guna mengistirahatkan kiper utama mereka, Fernando Muslera.
Lazio memang harus mengistirahatkan beberapa pilarnya, karena setelah laga ini, Lazio akan langsung menyambut Fiorentina di Serie-A, tim yang sedang dalam kondisi terbaiknya setelah membekuk Liverpool di Liga Champion. Namun konsisitensi Lazio di Europa League harus tetap dapat dijaga dengan baik, meskipun terus dibebani jadwal padat.
Dalam laga melawan Levski, Lazio diwajibkan menjawab tudingan media-media Italia kepada striker mereka yang dianggap mandul dalam beberapa laga terakhir. Lazio memang selalu dapat mencetak gol di setiap pertandingan, namun, Lazio tidak pernah mampu mencetak lebih dari 2 gol kecuali saat mereka membekap Elfsborg di partai play-off Europa League dengan skor 3-0, atau sebelum kompetisi Serie-A digulir. Bayangkan saja, Lazio selalu menciptakan lebih dari 10 peluang di setiap pertandingan, tetapi mereka hanya mampu menghasilkan 1 atau 2 gol saja.
Lawan Lazio, Levski yang sedang berada papan tengah klasemen sementara Liga Bulgaria dengan 9 poin setelah menjalani enam pertandingan, akan melakukan segalanya untuk memenangkan pertandingan. Levski Sofia adalah tim yang paling didukung di Bulgaria. Seperi diketahui, klub ini telah 26 kali memenangkan Liga, 26 Piala Liga Bulgaria dan 3 kali Piala Super Bulgaria.
Levski Sofia juga mengalami nasib yang sama dengan Lazio, dimana mereka dikalahkan tim asal Spanyol, Villareal melalui sebuah gol Nilmar di matchday pertama. Mereka akan turun dengan formasi 4-4-2 dengan duet Dimitrov dan Hristov di lini depan. Duet ini wajib diwaspadai Lazio, meskipun kemampuan mereka masih belum terlihat. Namun mereka akan memanfaatkan tradisi blunder yang sering dilakukan oleh pertahanan Lazio. Seperti diketahui sebelumnya, Salzburg mengalahkan Lazio setelah memanfaatkan buruknya lini pertahanan Lazio di menit-menit akhir pertandingan.

Prakiraan Formasi:
Levski (4-4-2): Petkov, Minev, Benzoukane, Rabeh, Genev; Bardon, Joãozinho, Tasevski, Baltanov; Dimitrov, Hristov.
Cad: Dimitrov, Yovov, Topuzakov, Ognyanov, Wagner, Miliev, Simonović
Pelatih: Dostanić

Lazio (4-4-2): Bizzarri, Lichtsteiner, Cribari, Luciani, Radu; Eliseu, Dabo, Matuzalem, Mauri; Zarate, Rocchi.
Cad: Muslera, Cavanda, Sevieri, Baronio, Perpetuini, Meghni, Foggia
Pelatih: Ballardini

Wasit: Nikolay Ivanov (RUS)
Asisten wasit: Nikolai Golubev (RUS) Viacheslav Semenov (RUS)

Stadion: Georgi Asparuhov (29.000), Sofia

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved