Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

02 Oktober 2009

Review: Levski 0-4 Lazio


Sofia - Lazio tampil sempurna di Bulgaria, selain mampu meraih kemenangan setelah puasa kemenangan sejak dikalahkan Juventus di Serie-A, Lazio akhirnya meraih kemenangan pertama mereka di babak fase grup G Europa League setelah menundukkan tim tuan Rumah, Levski Sofia dengan skor telak 4-0. Lazio juga mewujudkan ambisi mereka menorehkan gol ke-200 di kompetisi Eropa, adalah gol pertama Lazio di laga ini yang dicetak oleh Francelino Matuzalem. Sedangkan 3 gol lainnya dicetak oleh Mauro Zarate, Mourad Meghni dan Tomasso Rocchi.
Selain itu, Zarate dkk. mampu menjawab tudingan media kepada striker Lazio yang dianggap mandul dalam beberapa laga terakhir mereka. Lazio menjawabnya dengan malesakkan empat gol ke gawang Levski yang juga menjadikan rekor kemenangan terbesar Lazio di ajang Europa League yang baru diadakan musim ini setelah kompetisi Piala UEFA dihapus.
Namun, meskipun menang dengan skor telak, lini belakang Lazio ternyata menyisakan keraguan. Serangan Levski tampak mudah sekali menggempur pertahanan Lazio yang dikomandoi Cribari.
Pada awal babak pertama, Lazio mengambil alih serangan, meski Levski juga sesekali menerapkan Ball Possesion untuk menjaga bola dari serbuan pemain-pemain Lazio. Tetapi Lazio melalui Rocchi tercatat di menit-menit awal sempat dua kali mampu mengancam gawang Levski yang dikawal oleh Cvetan Dmitrov, namun Dmitrov bak Superman mampu menggagalkan peluang mutlak tersebut.
Penyelamatan tersebut tidak mengendurkan semangat juang Lazio, diawali umpan daerah matang Zarate, Matuzalem mampu membuka kemenangan setelah mengoyak jala Levski, di menit ke-22. Gol yang menjadikan Lazio meraih gol ke-200 di semua kompetisi antar klub Eropa.
Semangat juang Levski tidak turun karena gol tersebut, mereka pun mengambil alih penguasaan bola, dan sempat beberapa kali mengancam gawang Lazio yang dikawal Bizzari, yang malam itu mendapat kepercayaan dari Ballardini. Salah satu ancaman Levski adalah ketika Tasevski mengecoh Cribari dan dia lantas mengumpan kepada Joazinho yang sedang bebas, sayang tendangan Joazinho melambung tinggi.
Lazio yang juga membalas serangan, akhirnya menggandakan keunggulan lewat gol indah Zarate di menit-menit akhir babak pertama. Memanfaatkan umpan brilian dari El Capitano, Tommaso Rocchi, Zarate kemudian melesakkan tendangan keras yang bersarang di gawang Levski, tanpa mampu ditahan oleh Dmitrov. Skor berubah menjadi 2-0 bagi Lazio sekaligus menutup babak pertama.
Babak kedua, Levski mengambil alih permainan karena Lazio terlihat mengendurkan serangan mereka setelah unggul 2-0. Namun peluang-peluang yang dibangun Cederic Bardon, Boyan Tabakov cs. gagal, karena finishing yang sangat buruk. Levski harus membayar kesalahan mereka dalam membuang peluang. Gelandang muda Lazio, Perpetuini mengirim bola terobosan kepada Meghni, dan umpan lambungnya sukses disambut Meghni untuk mencetak gol ketiga Lazio di menit ke-67.
Enam menit berselang, tepatnya menit ke-73, Lazio menggengam gol keempat mereka, yang dipersembahkan oleh sang kapten Tommaso Rocchi yang baru saja kembali dari cedera. Mendapat umpan dari Foggia, Rocchi yang tidak terkawal, dengan tenang menggiring bola melewati Dmitrov, sehingga melengkapi kemenangan telak Lazio menjadi 4-0. Skor itu pun bertahan hingga pertandingan berakhir.
Raihan 3 poin ini membuat Lazio duduk di peringkat ke-2 grup G di bawah Salzburg yang memimpin klasemen setelah meraih kemenangan kedua mereka atas Villareal dengan skor 2-0.

Susunan pemain:
Levski (4-4-1-1): Dimitrov 4.5, Topuzakov 5.5 (46' Miliev 5.5), Genev 5.5, Rabeh 5.5, Minev 5.5; Ze Soares 6, Bardon 6, Sarmov 6, Joazinho 6.5; Tasevski 5 (46' Tabakov 5); Hristov 6 (70' Yovov 5.5).
Cad: Hubchev, Wagner, Simonovic, Baltanov.
Pelatih: Dostanic

Lazio (4-3-1-2): Bizzarri 6; Lichtsteiner 6, Cribari 6.5, Radu 6.5, Perpetuini 6.5; Meghni 7, Baronio 6.5 (54' Dabo 6), Matuzalem 6.5 (28' Mauri), Eliseu 6.5; Zàrate 6.5 (60' Foggia 6), Rocchi 6.5.
Cad: Muslera, Luciani, Cavanda, Sevieri.
Pelatih: Ballardini

Wasit: Ivanov (Rusia)
Pencetak gol: 22' Matuzalem, 46' Zàrate, 67' Meghni, 73' Rocchi.
Waktu ekstra: 2' pt; 3'st
Kartu Kuning: Lichtsteiner, Benzoukane, Bardon.
Penonton: 15.000
Stadion: Georgi Asparuhov, Sofia

Highlight:

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved