Readership

Guest online

Followers

followers on facebook

site info

21 Agustus 2009

Lazio hancurkan Elfsborg!


Roma - Lazio mengawali musim 2009/2010 dengan sangat meyakinkan. Setelah meraih title Supercoppa (8/8) saat mengalahkan Inter Milan beberapa waktu yang lalu, Lazio kembali menunjukkan bahwa mereka telah sangat siap menyambut kompetisi musim ini.
Hal itu ditunjukkan saat Lazio berhasil mengawali ajang Europa League dengan hasil memuaskan. Elfsborg yang menjadi lawannya malam ini (20/8) dibantai dengan skor 3-0.
Lazio yang tampil dengan formasi 4-3-1-2, langsung menggebrak sejak menit-menit awal. Namun Lazio baru unggul pada menit '24 melalui bek kirinya Aleksandr Kolarov. Tendangan geledeknya dari sisi kanan pertahanan Elfsborg tak mampu dihalau oleh kiper Elfsborg, Ante Covic. Gol ini terbilang sangat indah, karena Kolarov sempat melewati seorang bek Elfsborg, dan ketika berhasil masuk ke sisi kanan area kotak penalti Elfsborg, Kolarov melepaskan tendangan kuat dengan kaki kirinya.
Lazio kembali menceploskan gol pada menit '26 melalui striker barunya Julio Cruz, tapi sayang gol itu dianulir karena Julio Cruz sudah lebih dulu tertangkap offside. Barulah pada menit '39 Lazio berhasil menggandakan keunggulan via Mauro Zarate. Gol ini sepertinya terlihat sudah biasa di mata tifosi Lazio. Gol ini persis seperti saat Zarate merobek gawang Roma pada derby musim lalu dan final Coppa Italia melawan Sampdoria. Menusuk dari sisi kiri, Zarate menggiring bola mendekati kotak penalti sambil melewati dua pemain Elfsborg. Setelah itu, Zarate melepaskan tendangan dari jarak 20 meter gawang Elfsborg, sehigga bola yang mengarah ke sudut kiri gawang Elfsborg kembali memperdaya Ante Covic. Skor bertahan hingga jeda, Lazio unggul 2-0.
Babak kedua, Lazio masih terus menyerang lewat strikernya Zarate, namun peluang-peluangnya gagal berbuah gol. Setelah itu Elfsborg mengambil alih permainan, mereka mulai mengancam pertahanan Lazio. Sedikitnya ada tiga peluang yang mereka ciptakan. Namun penampilan cemerlang Fernando Muslera, dan para defender Lazio membuat peluang itu terbuang sia-sia.
Akhirnya pada menit '68 Lazio memperbesar keunggulannya menjadi 3-0. Berawal dari Zarate yang mencoba masuk zona pertahanan lawan. Zarate melihat Stefano Mauri yang berlari ke arah gawang Elfsborg. Alhasil umpan cross cantik Zarate kepada Mauri berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh gelandang Italia itu yang tinggal berhadapan dengan kiper lawan. Tendangan volley Mauri bersarang di sudut kiri gawang Elfsborg. Setelah gol itu Lazio bermain lebih defensif. Eliseu dan Diakite masuk menggantikan Zarate dan Mauri.
Hingga usai, Lazio tetap unggul 3-0. Hasil ini membuat peluang Lazio lolos ke babak selanjutnya terlihat mudah. Lazio akan melakoni partai 2nd leg melawan Elfsborg pada 27 Agustus 2009 nanti di Swedia.

Man of the match: Mauro Zarate

Highlight:

Bookmark this post:
StumpleUpon Ma.gnolia DiggIt! Del.icio.us Blinklist Yahoo Furl Technorati Simpy Spurl Reddit Google

 

Copyright 2009-2010 © Laziale for Laziale All Rights Reserved